Kampus Masih Tertutup soal Kecelakaan Bus di Seattle

Yogi Bayu Aji    •    Sabtu, 26 Sep 2015 07:40 WIB
kecelakaan bus
Kampus Masih Tertutup soal Kecelakaan Bus di Seattle
Kecelakaan bus di Seattle yang menewaskan satu WNI. AFP

Metrotvnews.com, Jakarta: North Seattle College masih tertutup soal kecelakaan bus yang menewaskan empat mahasiswanya. Mereka belum mau memberi tahu siapa saja para korban.

"Untuk menghormati keluarga para mahasiswa ini, pihak kampus saat ini belum bisa menyebutkan nama-nama mereka (para korban, red)," kata North Seattle College dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Antara, Sabtu (26/9/2015).

Keempat mahasiswa yang tewas diketahui berasal dari Indonesia, Jepang, Tiongkok dan Austria. Mereka kehilangan nyawa dalam tabrakan antara bus sewaan yang mereka tumpangi dengan sebuah bus wisata amfibi pada Kamis, 24 September, sore waktu setempat.

Bus sewaan itu mengangkut 45 mahasiswa dan anggota staf program internasional North Seattle College dan bertabrakan dengan bus wisata darat-air Ride the Ducks. Tabrakan itu dilaporkan terjadi di Jembatan Aurora yang sibuk.

Menurut laporan Reuters, sekitar 90 petugas pemadam kebakaran dan petugas medis telah dikerahkan ke lokasi kecelakaan. Rumah sakit setempat memberikan perawatan terhadap 51 korban luka, lima belas di antaranya masih berada dalam kondisi kritis.

Badan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan akan menyelidiki kecelakaan tersebut. Sementara, perguruan tinggi mengaku telah bekerja sama dengan para pejabat pemerintah untuk membantu mengontak sanak saudara para korban.

Konjen RI di San Francisco Ardi Hermawan mengatakan, Warga Negara Indonesia yang tewas dalam kecelakaan tersebut adalah Privando Eduardus Putradanto, 18. Tiga WNI lainnya juga dikabarkan luka-luka, yakni, Kenny Joshua, Florencia Irena, dan Kelvin Christian.

(Baca: Seorang WNI Tewas dalam Tabrakan Bus di Seattle) (Antara)


(OGI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA