Gayus Berulah, Lagu 'Andai Ku Gayus Tambunan' Kembali Bergema

Githa Farahdina    •    Sabtu, 26 Sep 2015 10:20 WIB
gayus tambunan
Gayus Berulah, Lagu 'Andai Ku Gayus Tambunan' Kembali Bergema
Bona Paputungan saat bernyanyi di Warung Daun----MTVN/Farah

Metrotvnews.com, Jakarta: Lagu 'Andai Ku Gayus Tambunan' kembali bergema. Lagu itu kembali hits setelah terpidana korupsi Gayus Tambunan berulah. Gayus tertangkap kamera berfoto dan makan santai di sebuah restoran bersama perempuan.

Dalam diskusi Polemik Sindo, mantan warga binaan Bona Paputungan yang juga pencipta lagu itu, kembali menyanyikan lagu tersebut sebagai kritik terhadap dunia hukum Indonesia.

"Andai Ku Gayus Tambunan yang bisa pergi ke Bali. Semua keinginan pasti bisa terpenuhi. Lucunya di negeri ini hukuman bisa dibeli. Kita orang yang lemah pasrah akan keadaan" bunyi lirik yang dinyanyikan Bona di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9/2015).

Bahkan, bagian refrain lagu sempat diganti dengan 'Andai ku Gayus Tambunan, bisa bebas pergi ke restoran bersama dua perempuan'. Bona yang menciptakan lagu itu pada 2010 merasa gemas dengan dunia hukum yang hingga 2015 ini belum menunjukkan perubahan.

"Yang sangat disayangkan, penegakan hukum yang tajam ke bawah tapi sangat tumpul ke atas," sebut Bona.

Menurut mantan narapidana Lapas Gorontalo ini, petugas penjara memang sangat gampang disogok untuk bekerja sama berlaku curang. Termasuk, bermain dengan jam besuk.

"Tengah malam saja bisa dibesuk!" tegas dia.


(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA