Tips Agar Rambut Indah Menawan

   •    Sabtu, 26 Sep 2015 10:35 WIB
gayarambut
Tips Agar Rambut Indah Menawan
Rambut indah dan sehat dambaan wanita.(foto:beautylish)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rambut sulit diatur memang menjadi sebuah masalah besar bagi semua wanita. Selain membutuhkan banyak waktu untuk tampil menawan, rambut tidak sehat menjadi identitas bahwa Anda bukanlah orang yang bersih dan rapih.

Seperti dilansir India Times, berikut tips agar rambut tetap indah dan mempesona setiap hari tanpa merogoh banyak uang.

1. Gunakan sampo yang tepat
Banyak produk sampo yang sarat dengan sulfat (biasanya busa cenderung lebih banyak) yang sebenarnya dapat menyebabkan rambut tambah rusak. Oleh karena itu, pastikan sampo yang Anda pakai bebas dari kandungan sulfat. 

2. Rawat secara rutin
Apabila Anda memiliki rambut yang kusut, coba pakai kondisioner tanpa bilas atau serum. Jika tidak memungkinkan, oleskan kondisioner pada bagian bawah rambut bukan kulit kepala dan diamkan beberapa saat sebelum membilasnya. 

3. Pakai minyak rambut
Minyak pijat untuk rambut dapat merangsang suplai darah ke kulit kepala. Dengan memijat kulit kepala akan memperkuat batang rambut dan menghilangkan rambut bercabang. Untuk hasil terbaik, gunakan dua sampai tiga kali dalam seminggu dengan menaruh handuk panas setelah Anda memijat untuk hasil yang maksimal.

4. Mandi dengan air hangat atau dingin
Air panas cenderung membuat rambut nampak kering dan kasar. Jadi, pastikan air yang Anda gunakan adalah air hangat atau air dingin bila ingin mandi. 

5. Pakai sisir kayu
Kalau menyisir rambut basah pakai sisir plastik maka akan meninggalkan energi statis di rambut sehingga rambut akan kusut ketika kering. Sebaiknya direkomendasikan menggunakan sisi kayu dengan gigi yang lebar. Sisir plastik boleh dipakai hanya ketika rambut benar-benar kering. 

6. Minimalkan penggunaan produk styling
Produk seperti lilin rambut, hair spray, dan sebagainya cenderung mengeringkan batang rambut dan membuat rambut Anda gampang keriting, jadi pastikan Anda menggunakannya seminimal mungkin.

7. Hindari pakai hair dryer
Hair dryer yang digunakan pada rambut basah, sama saja membuat rambut rentan bercabang. Lebih baik tunggu rambut kering sebelum menggunakan hair dryer ataupun catokan rambut. Ingat sebelumnya terapkan serum pada rambut. (Sumarni)


(LOV)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA