Pembongkaran iPhone 6S Tunjukkan Baterai yang Lebih Kecil

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 26 Sep 2015 12:06 WIB
iphone 6s
Pembongkaran iPhone 6S Tunjukkan Baterai yang Lebih Kecil
Saat iPhone 6S dibongkar. (iFixit)

Metrotvnews.com: Tidak lama setelah iPhone terbaru beredar di pasar, muncul sebuah video yang menunjukkan usaha FoneFox untuk membengkokkan iPhone terbaru. Sementara itu, tim iFixit telah membongkar iPhone 6S dan menunjukkan isi dari smartphone terbaru buatan Apple tersebut. Setelah membongkar iPhone 6S tersebut, tim iFixit berhasil memperlihatkan bahwa iPhone terbaru tersebut memang memiliki baterai yang lebih kecil jika dibandingkan dengan baterai yang digunakan pada iPhone generasi sebelumnya.

Jika iPhone 6 menggunakan baterai dengan daya 1.810 mAh, iPhone yang diluncurkan tahun ini hanya memiliki baterai dengan daya 1.715 mAh. Seperti yang disebutkan oleh Engadget, hal ini dilakukan oleh Apple untuk memastikan agar iPhone 6S dan 6S Plus tidak memiliki bodi yang lebih jauh besar dari pendahulunya meski ia memiliki layar yang lebih berat dan komponen baru berupa Taptic engine.

iPhone generasi terbaru tidak hanya memiliki bodi yang lebih tebal, tetapi juga lebih berat 15 gram lebih berat dari pendahulunya. Penyebab berat ekstra ini adalah karena adanya sensor tambahan untuk fitur 3D Touch. Setelah membongkar iPhone 6S ini, iFixit memberikan nilai 7 untuk iPhone dalam hal kemudahan reparasi. Satu hal lain yang mereka temukan adalah bahwa iPhone dengan warna Rose Gold memiliki sekrup dengan warna yang sama.


(ABE)