UGM Temukan Penyebar Pesan Donasi Sperma

Ahmad Mustaqim    •    Sabtu, 26 Sep 2015 12:39 WIB
kesehatan
UGM Temukan Penyebar Pesan Donasi Sperma
Ilustrasi. Foto: Ask

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kepala Bidang Humas UGM, Wiwit Wijayanti, mengatakan institusinya sudah menemukan orang yang menyebarkan pesan donasi sperma di Fakultas Kedokteran, beberapa waktu lalu.
UGM, kata dia, telah menelusuri dan berkomunikasi dengan beberapa pihak. "Kami menelusuri jalannya pesan itu, kemudian ditemukan," ujar Wiwit saat dihubungi, Sabtu (26/09/2015).

(Baca: Ada Pesan Berantai UGM Cari dan Bayar Donor Sperma)

Wiwit menjelaskan, pihak kampus tak memerlukan banyak waktu lantaran penyebar pesan tersebut langsung datang ke Fakultas Kedokteran UGM dan mengakui kesalahannya. Pelaku, kata dia, juga sudah secara langsung meminta maaf karena telah melakukan pencemaran nama baik institusi maupun nama yang ada dalam pesan itu.

"Setelah ketemu, pelaku datang untuk minta maaf sekitar seminggu lalu. Bukan orang UGM dan juga mengaku hanya iseng tanpa memiliki motif apapun," katanya.

Wiwit tidak menyebutkan identitas siapa penyebar pesan itu. Ia beralasan masalah itu telah diselesaikan secara kekeluargaan. "Karena menggunakan jalur kekeluargaan, nama dan inisial pelaku tidak kami sebutkan. Yang jelas pelaku masih tergolong muda," jelasnya.


(UWA)