Makanan untuk Sembuhkan Peradangan

   •    Sabtu, 26 Sep 2015 13:06 WIB
kesehatan
Makanan untuk Sembuhkan Peradangan
Ikan bisa sembuhkan peradangan. (foto:hookitfishit.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Peradangan merupakan bagian respon dari kekebalan tubuh. Makanan memainkan peran yang dominan dalam penyembuhan masalah ini. Memang tidak langsung sembuh secara mendadak, Anda perlu waktu yang cukup lama untuk menuai keuntungan.

Menurut para ahli, anti-inflamasi diet terdiri dari makanan-makanan sehat yang akan membuat tubuh prima. Namun, bila peradangan Anda sudah termassuk kategori akut maka Anda perlu berobat ke dokter. Dan berikut beberapa makanan yang ampuh dalam menyembuhkan peradangan. 

1. Minyak zaitun
Jika Anda memiliki jenis peradangan atau bengkak sendi maka lebih baik menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun membawa asam oleat dan asam lemak omega 9, yang meminimalkan peradangan. Minyak ini akan bekerja cepat untuk menenangkan peradangan.

2. Ikan
Ikan kecil yang kaya asam lemak omega-3 adalah pilihan yang baik. Ini membantu untuk mengurangi peradangan dalam tubuh Anda.

3. Kacang-kacangan
Penyakit inflamasi dan nyeri sendi bisa diobati dengan menyantap kacang-kacangan seperti kenari, almond, biji bunga matahari dan sebagainya. Kandungan tinggi omega-3 nya bagus untuk menyembuhkan peradangan. 

4. Buah-buahan
Hampir semua buah-buahan memiliki beberapa elemen yang dapat melawan penyakit inflamasi. Para ahli merekomendasikan makan buah bagi mereka yang memiliki peradangan dan nyeri sendi. 

5. Sayuran
Seperti buah-buahan, sayuran juga baik untuk menyembuhkan peradangan. Sayuran, terutama yang berdaun, punya manfaat yang jauh lebih baik untuk mengatasi penyakit radang. 

6. Bawang putih
Sejak dulu, bawang putih acap kali digunakan sebagai obat untuk mengurangi sendi yang bengkak dan nyeri. Mulai sekarang, pastikan makanan yang Anda santap dicampuri bawang putih karena ini tidak hanya baik untuk peradangan tapi kesehatan secara keseluruhan. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

14 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA