Rossa Enggan Berprasangka Buruk Soal Tragedi Mina

Nia Deviyana    •    Sabtu, 26 Sep 2015 13:52 WIB
rossa
Rossa Enggan Berprasangka Buruk Soal Tragedi Mina
Rossa. (foto:Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rossa turut berbelasungkawa terkait tragedi Mina, Mekkah yang menewaskan lebih dari 700 orang dan melukai 863 orang. 

"Semoga semua korban meninggal mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah," harap penyanyi asal Sumerang, Jawa Barat ini saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (25/9/2015) malam.

Diberitakan sebelumnya, tragedi bermula ketika orang-orang berkulit hitam berjalan dan mendesak dari arus yang berlawanan. Namun, ibu satu putra ini juga enggan berprasangka buruk terkait penyebab peristiwa tersebut. 

"Saat disana memang ada sekelompok orang-orang yang geraknya sangat agresif, itulah mengapa kita harus tertib dan ikut aturan. Tapi saya yakin itu sudah jalan dari Allah, semoga kejadian serupa enggak terulang. Enggak mau berprasangka buruk," tambahnya.

Sementara, pihak Arab Saudi kini berada dalam tekanan untuk mempertanggungjawabkan peristiwa nahas itu. Namun, pihak Arab Saudi menduga ketidakpatuhan jemaah terhadap peraturan menjadi salah satu penyebabnya.

Di sisi lain, warga Iran menyuarakan kemarahannya atas kematian ratusan warga Iran yang meninggal akibat insiden itu. Dalam protes, warga Iran menyebut Pemerintah Arab Saudi tidak becus mengurus pelaksanaan haji. Kecaman juga diarahkan langsung kepada keluarga kerajaan.


(LOV)

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

2 hours Ago

Kasus hukum yang menjerat Novanto adalah pidana dan di luar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) an…

BERITA LAINNYA