Ribuan Orang Deklarasikan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 26 Sep 2015 15:09 WIB
lalu lintas
Ribuan Orang Deklarasikan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Bandung
Sejumlah pelajar deklarasikan keselamatan berlalu lintas di Bandung, MTVN - Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Polrestabes Bandung, Jawa Barat, menggelar kegiatan 'Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas Menuju Bandung Juara', Sabtu 26 September. Kegiatan itu memecahkan rekor penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Sebanyak 436 anggota komunitas sepeda motor dan 2.500 pelajar menghadiri acara deklarasi yang berlangsung di Monumen Perjuangan, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung. Mereka mendeklarasikan diri mendukung keselamatan dan kelancaran berlalu lintas di Kota Kembang.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol M Taufik mengatakan, keselamatan berlalu lintas merupakan program prioritas di Kepolisian RI. Utamanya unit lalu lintas Polri.

"Melihat pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, pihak kepolisian dalam hal ini Polrestabes Bandung membuat deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas," ungkap Wakapolda.

Dirinya menjelaskan, kondisi lalu lintas selalu dinamis. Permasalahnnya tak bisa selesai dalam waktu singkat hanya dengan deklarasi.

"Tapi mampu menyadarkan seluruh masyarakat untuk berperan serta, mengikuti keselamatan berlalu lintas," ungkapnya.

Meski demikian, Taufik mengapresiasi Polrestabes Bandung menggagas kegiatan tersebut. Taufik pun menyarankan seluruh Polres di Jawa Barat melakukan hal yang sama.

"Deklarasi ini luar biasa besarnya, hingga mendapatkan rekor Muri," paparnya.


(RRN)