Jelang MU vs Sunderland

Mata: Penggawa MU Harus Ikuti Metode Van Gaal

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 26 Sep 2015 16:50 WIB
manchester unitedliga inggris
Mata: Penggawa MU Harus Ikuti Metode Van Gaal
Juan Mata. (AFP/ Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Manchester: Louis van Gaal memang terkenal dengan pelatih yang keras dan berkarakter. Kendati racikan formasinya belum terlalu menjanjikan, Van Gaal tetap berpegang teguh dengan apa yang ia rencanakan.

Melihat situasi tersebut, gelandang Juan Mata percaya para penggawa United bisa mengikuti instruksi dari Van Gaal. Dengan kata lain, Mata merasa seluruh metode latihan yang sudah dipersiapkan Van Gaal bakal dijalankan oleh penggawa Setan Merah.

"Setiap pelatih memiliki caranya sendiri untuk bekerja dan tentu saja cara melatih Van Gaal akan berbeda dengan pelatih lain," kata Mata.

"Ketika ia baru tiba di United, ia sudah merasa akan sulit melatih United, khususnya di awal-awal melatih. Tetapi, saya pikir semuanya hanya soal waktu dan semuanya akan berjalan sesuai instruksi,"sambungnya.

Mata menilai mungkin di musim pertama Van Gaal belum menemukan ritme yang sesuai. Akan tetapi, di musim kedua perlahan namun pasti United sudah tampil konsisten.

"Di musim kedua kami semua berjalan normal dan sesuai instruksi Van Gaal. Kami juga sudah saling mengerti satu sama lain, tidak hanya dengan pelatih, tetapi juga dengan pemain di lapangan," ungkapnya.

"Kami sudah saling mengenal sejak bermain bersama-sama musim lalu. Jadi, hal yang wajar kami bermain baik saat ini dan berharap apa yang kami inginkan tercapai musim ini," tutup pemain internasional Spanyol itu. (Soccerway)
 


(ASM)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA