Perguruan Berstandar Internasional akan Dibangun di Tengah Danau di Surabaya

Amaluddin    •    Sabtu, 26 Sep 2015 17:52 WIB
pendidikan
Perguruan Berstandar Internasional akan Dibangun di Tengah Danau di Surabaya
Khofifah dan Menristekdikti pantau lokasi perguruan yang akan dibangun di atas danau di Surabaya, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial (YPTS) Nahdlatul Ulama (NU) Khadijah, Khofifah Indar Parawansa, akan membangun perguruan berstandar internasional. Bangunannya berada di tengah danau di kawasan Wonorejo, Surabaya, Jawa Timur.

"Ini akan menjadi layanan pendidikan NU dengan standart World Class University. Saya membayangkan bagaimana indahnya ketika ada kampus yang tengah-tengahnya terdapat danau," kata Khofifah saat mendampingi Menristek-Dikti Muhammad Nasir melihat maket pembangunan kampus di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/9/2015).

Menurut perempuan yang menjabat sebagai Menteri Sosial itu, perguruan itu dibangun di lahan seluas 14,5 Hektare. Posisinya di kawasan Wonorejo, Surabaya.

"Saat ini, lokasi itu masih berupa tambak," ungkap Khofifah.

Khofifah memperkirakan pembangunan perguruan itu menelan biaya sekitar Rp1,5 triliun. Bangunannya berupa 9 lantai.

"Berdasarkan master plan, lokasi tersebut akan dibagi menjadi 4 zona. Zona Umum yang meliputi minimarket, toko buku, pos keamanan, masjid, bengkel genset, rumah genset," lanjut Khofifah.

Bangunannya dilengkapi dengan lapangan futsal, tenis, voli, kolam renang, dan gedung olah raga. Bukan hanya kampus, zona pendidikannya pun meliputi TK, SMP, SMA, pendidikan anak usia dini, perpustakaan, serta laboratorium.

"Fokus dari Perguruan International NU Khadijah ini pada ilmu pengetahuan, teknologi, engineering, dan ekonomi," tegasnya.


(RRN)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

1 hour Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA