GP Suzuka

Kena Penalti, Rookie F1 Melorot Tiga Posisi

A. Firdaus    •    Sabtu, 26 Sep 2015 19:57 WIB
f1
Kena Penalti, <i>Rookie</i> F1 Melorot Tiga Posisi

Metrotvnews.com, Suzuka: Nasib apes menghampiri rookie Formula One (F1), Max Verstappen pada lomba Grand Prix (GP) Jepang. Pembalap asal Belanda itu terkena penalti, usai menjalani sesi kualifikasi, Sabtu 26 September 2015. 

Verstappen mengalami masalah teknis pada mobilnya di kualifikasi pertama, kemudian ia sempat berhenti di sisi kiri lintasan, tepatnya pada tikungan 11. Posisi tersebut sebenarnya tak dipermasalahkan, atau aman, tapi kemudian pembalap Torro Rosso itu justru bergerak ke sisi kanan dan kemudian berhenti.

“Mobil 33 (milik Verstappen) kehilangan power saat keluar dari tikungan 11. Pembalap awalnya pindah ke sisi kiri trek menuju posisi yang aman dan ketika hendak berhenti, ia pindah ke kanan di lintasan balap, di mana ia akhirnya berhenti. Hal ini menyebabkan dikibarkannya yellow flag ganda dan mengancam para pembalap yang sedang melaju,” terang statement dari steward.

Sejatinya dari hasil kualifikasi, Verstappen akan memulai lomba dari posisi 15, namun karena kena penalti, maka ia melorot tiga posisi ke peringkat 18 saat start balapan nanti.

“Tentu ini bukan hasil yang terbaik. Saya tiba-tiba kehilangan kendali, mobil mati dan saya tidak bisa berbuat apa-apa. Ini sangat membuat frustasi, karena mobil sebelumnya cukup baik,” terang Verstappen. (Formula1)


(ASM)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA