Tottenham Hotspur vs Man City

Permak Man City, Spurs Berpesta di White Hart Lane

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 26 Sep 2015 20:53 WIB
liga inggris
Permak Man City, Spurs Berpesta di White Hart Lane
Penggawa Tottenham Hotspur merayakan kemenangan. (Foto: AFP/ Justin Tallis)

Metrotvnews.com, London: Tottenham Hotspur sukses meraih poin penuh usai mengalahkan Manchester City 4-1 dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2015 -- 2015. Sempat tertinggal terlebih dahulu, namun Spurs mampu membalas empat gol!

Bertanding di White Hart Lane Sabtu 26 September, Spurs sempat bermain menunggu. Akan tetapi, setelah tertinggal oleh Kevin De Bruyne, Spurs mengamuk dan membalikkan keadaan.

Memulai babak pertama, City menunjukkan penampilan yang tidak kenal menyerah. Bahkan, pada menit 18 City langsung mendapatkan peluang melalui aksi Sergio Aguero. Namun, sepakan keras Aguero masih mampu dihalau Hugo Lloris.

Tidak berhenti sampai di situ, tujuh menit berselang City mampu mencetak gol lewat aksi De Bruyne. Berawal dari serangan balik cepat yang dibangun City melalui Yaya Toure. Memiliki kecepatan, Toure langsung membawa bola dari area pertahanan ke tengah. Melihat ada ruang tembak, Toure meneruskan bola ke De Bruyne. Meski dikawal bek Spurs, De Bruyne tetap bisa melesakkan bola ke gawang Spurs. City unggul 0-1.

Tertinggal, Spurs berusaha menyamakan kedudukan. Striker Hary Kane bahkan mendapatkan dua peluang pada menit 32 dan 40. Sayang usaha Kane masih belum menemui sasaran yang tepat.

Akan tetapi, pada penghujung pertandingan Dier mampu menyamakan kedudukan. Setelah terjadi kemelut di mulut gawang City, bola liar jatuh ke kaki Dier. Tanpa basa-basi Dier langsung melepaskan tendangan mendatarnya tanpa bisa dihalau oleh Wilfredo Caballero dari luar kotak penalti. Papan skor berubah menjadi 1-1. Sampai turun minum, skor 1-1 tidak berubah.

Memulai babak kedua, Spurs langsung tampil menggebrak. Menit 50, Toby Alderweireld berhasil mendulang gol. Memanfaatkan umpan Erik Lamela, Alderweireld langsung menyundul bola tanpa bisa diamankan Caballero. Spurs memimpin 2-1.

Spurs nampaknya tidak puas sudah unggul 2-1. Di menit 61, giliran Kane yang mampu mencetak gol. Memanfaatkan bola muntah, Kane dengan mudah meneruskan bola ke gawang City. Spurs memimpin 3-1. Lalu, pesta Spurs ditutup oleh aksi Lamela di menit 79. Mendapatkan umpan terobosan dari Clinton N'Jie, Lamela mampu memperdayai Martin Demichelis dan Caballero. Papan skor pun berubah menjadi 4-1.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 4-1 tetap bertahan untuk Spurs.

Susunan Pemain:
Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Alli, Dier, Eriksen/Chadli, Son/N'Jie, Lamela/ Carrol, Kane

Manchester City: Caballero, Sagna, Demichelis, Otamendi, Kolarov, Fernando, Fernandinho/Nasri, De Bruyne, Sterling, Toure/Navas, Aguero/Roberts


(ASM)