Babak I: Barcelona vs Las Palmas

Messi Cedera, Suarez Buka Keunggulan Barca

A. Firdaus    •    Sabtu, 26 Sep 2015 21:53 WIB
liga spanyol
Messi Cedera, Suarez Buka Keunggulan Barca
Lionel Messi harsu berhenti lebih dini, karena mengalami cedera (foto: AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pasca-kekalahan atas Celta Vigo midweek lalu, Barcelona berupaya untuk bangkit, ketika menjamu Las Palmas di Camp Nou, Sabtu 26 September 2015. 

Betul saja, skuat Luis Enrique berhasil unggul 1-0 berkat gol dari Luis Suarez di babak pertama. Namun di balik keunggulan itu, Barca harus kehilangan Lionel Messi karena cedera.

Barcelona langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan tim tamu sedari awal pertandingan. Salah satunya melalui Neymar. Sayang upaya tersebut selalu menemui kebuntuan.

Menit lima, Messi mendapatkan perawatan karena sempat mengeluh kesakitan pada bagian lutut kirinya, tapi untungnya tak terjadi apa-apa dan La Pulga kembali bermain.

Namun Messi akhirnya diganti pada menit kesembilan oleh Luis Enrique, lantaran terus mengeluh sakit pada bagian lututnya. Ia harus keluar lapangan dan diganti oleh Munir El Haddadi.

Keluarnya Messi tak membuat lini depan Barca tumpul. Terbukti pada menit 25, Suarez membuat Barca unggul. Umpan matang dari Sergi Roberto disambar oleh kepala El Pistolero. 1-0 Barca memimpin.

Menit 35, Las Palmas nyaris menyamakan kedudukan ketika tendangan spekulatif dari pemainnya pada menit ke-36 mampir ke gawang Barca. Beruntung tendangan tersebut hanya berbuah sepak pojok, karena berhasil ditepis Marc Andre Ter Stegen.

Lima menit menjelang turun minum, Barca dibuat repot dengan permainan tim tamu. Beruntung penyelesaian akhir yang kurang baik dari Las Palmas menyelamatkan gawang Ter Stegen dari kebobolan. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:
Barcelona:
Ter Stegen; Bartra, Pique, Mascherano, Adriano; Busquets, Sergi, Rakitic; Messi (Munir 9'), Suarez, Neymar

Las Palmas: Varas; Simon, Bigas, Aythami, Alcaraz, Castellano; Roque, Hernan, Wakaso; Viera, Araujo


(ASM)