Piala Presiden 2015

Persebaya United Ganti Nama Menjadi Bonek FC

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Sabtu, 26 Sep 2015 22:22 WIB
piala presiden 2015
Persebaya United Ganti Nama Menjadi Bonek FC
Gede Widiade (dua dari kanan). (Foto: Ant/M Risyal Hidayat)

Metrotvnews.com, Surabaya: Persebaya United resmi berganti nama Bonek FC. Pergantian nama itu disampaikan langsung Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) Gede Widiade, Sabtu 26 September.

"Kami menghargai apa yang telah menjadi aturan dan keputusan pemerintah bahwa hak paten merek dan logo adalah milik PT Persebaya Indonesia (PT PI). Untuk itu kami mengganti nama Persebaya United dengan Bonek FC," kata Gede Widiade saat jumpa pers di Surabaya, Sabtu (26/9/2015).

Menurut Gede, nama Bonek FC akan mulai dipakai saat melakoni pertandingan leg kedua melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Piala Presiden 2015 di Stadion Jaka Baring, Palembang, Minggu 27 September.

"Nama itu juga sudah kami daftarkan ke Direktoran Jenderal (Ditjen) Hak Kekayaan Intelektual. Sampai saat ini sementara itu yang dapat kami lakukan," katanya.

Gede menyatakan, pihaknya tidak ingin terlalu lama memusingkan soal pengakuan nama tersebut setelah ada keputusan dari Kemenkumham. Saat ini, pihaknya lebih fokus untuk menuntaskan langkah sepak bola Surabaya di pentas nasional.

"Hanya ada satu klub yang saat ini berlaga di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Kami berniat mewakili seluruh minat warga Surabaya dalam urusan sepak bola untuk itu nama Bonek FC wajib harus kami pakai," ujarnya.

Terkait hak nama dan logo yang kini telah dimiliki secara sah oleh PT PI, Gede menyatakan akan menggugat itu melalui Pengadilan Niaga. "Berkas gugatan sudah disiapkan tim gugatan. Akan kami ajukan ke Pengadilan Niaga," papar Gede Widiade.


(ASM)