Man United vs Sunderland

Libas Sunderland, United Geser City di Puncak Klasemen

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 26 Sep 2015 23:01 WIB
manchester unitedliga inggris
Libas Sunderland, United Geser City di Puncak Klasemen
Penggawa Man United merayakan kemenangan. (Foto: AFP/ Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United akhirnya mampu memuncaki klasemen Liga Primer Inggris 2015 -- 2016. Setelah pada pekan ketujuh mampu mengalahkan Sunderland dengan skor meyakinkan 3-0.

Dengan kemenangan ini, United menggeser posisi Manchester City di puncak klasemen yang di laga sebelumnya takluk dari Tottenham Hotspur. Saat ini, United mengoleksi 16 poin atau berbeda satu poin dari City.

Bertanding di Old Trafford Sabtu 26 September, United menurunkan sejumlah pemain andalan. Di lini depan, Anthony Martial kembali dipercaya sebagai starter. Pemain internasional Prancis itu dibantu oleh striker Wayne Rooney.

Di awal laga, Juan Mata membuka peluang United melalui set-piece. Akan tetapi, sepakannya masih belum menemui sasaran yang tepat.

Pun begitu Sunderland. Lebih banyak mengandalkan serangan balik, Sunderland masih belum bisa mencari celah di lini pertahanan United.

Jelang turun minum, publik Old Trafford bersorak. Pasalnya, Memphis Depay mampu mencetak gol usai menyambar umpan Juan Mata. Dan sampai babak pertama usai, MU unggul 1-0 atas Sunderland.

Peluit babak kedua ditiup, United langsung menyerang pertahanan Sunderland. Berawal dari penetrasi Martial di sisi kiri pertahanan Sunderland, akhirnya ia melepaskan diri dari pengawalan.

Lalu, Martial memberikan umpan ke mulut gawang dan Rooney langsung menyambar bola tersebut. Papan skor berubah menjadi 2-0. Setelah unggul, United beberapa kali mengancam gawang Sundeland melalui aksi Depay. Pemain internasional Belanda itu gagal mengonversikan peluang menjadi gol setelah berhadap-hadapan dengan Pantilimon.

Selain itu, di menit 70 Martial nyaris menambah kedudukan andai sundulannya tidak melambung di atas mistar gawang. Jelang turun minum, United akhirnya kembali menambah gol melalui aksi Juan Mata. Mendapatkan umpan silang Ashley Young. Mata langsung menendang bola ke gawang Sunderland tanpa pengawalan berarti. MU unggul 3-0. Dan sampai pertandingan usai, United tetap unggul 3-0.

Susunan Pemain:
Man United: De Gea; Valencia, Smalling, Blind/Jones, Darmian, Schneiderlin, Carrick,  Mata, Rooney, Memphis/Young, Martial.

Sunderland: Pantilimon, Jones, van Aanholt, O'Shea, Kaboul, Cattermole, M'Vila, Johnson/Fletcher, Toivonen, Lens, Borini.


(ASM)