Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

Kautsar Halim    •    Sabtu, 26 Sep 2015 23:08 WIB
liga inggrisliverpool fcliverpool
Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan
Striker Liverpool Daniel merayakan golnya ke gawang Aston Villa. (Peter Byrne/PA via AP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool akhirnya kembali ke jalur kemenangan pada Liga Primer Inggris 2015--2016. Melakoni matchday ke-7 di Stadion Anfield, Sabtu 26 September, tim besutan Brendan Rodgers itu menang atas Aston Villa dengan skor 3-2.

Jalannya babak pertama sukses didominasi kubu tuan rumah dengan persentase pengusaan bola 73 persen berbanding 27 persen. Peluang emas yang mereka ciptakan pun terhitung lebih banyak karena mampu melesakkan empat tembakan yang mengarah ke gawang. 

Gol keunggulan Liverpool sukses diciptakan James Milner ketika laga baru berjalan 1 menit 6 detik. Prosesnya terbilang apik karena lahir dari luar kotak penalti. Phillipe Countinho memiliki andil penting atas gol tersebut karena sempat memberikan assist.

Meski begitu, Aston Villa yang tampil terkurung bukannya tidak memiliki peluang. Mereka yang lebih mengutamakan pertahanan sempat beberapa kali membahayakan gawang Liverpool lewat serangan balik. Sayang, kiper The Reds Simon Mignolet juga tampil tidak kalah apik dalam laga ini.

Beberapa menit sebelum turun minum, hampir saja defender The Reds, Martin Skrtel dan Nathaniel Clyne memberikan keuntungan untuk lawan. Beruntung, kesalahan itu masih bisa diantisipasi Mignolet dan tidak lama kemudian wasit pun meniup peluit turun minum. 1-0 keunggulan Liverpool tetap bertahan.

Jalannya laga makin menarik ketika menginjak babak kedua. Baik Liverpool maupun Aston Villa bermain lebih agresif dan ada tambahan empat gol yang tercipta.

Striker Daniel Sturridge sukses menggandakan keunggulan Liverpool dengan manis pada menit ke-59. Golnya tercipta apik dengan tendangan first time setelah menerima umpan terobosan lambung James Milner.  

Tersentak dengan gol tersebut, upaya The Villans untuk keluar dari tekanan tim tuan rumah akhirnya mulai membuahkan hasil. Rudy Gestede sukses membuat kedudukan menjadi 2-1 setelah mengonversi umpan Alan Hutton pada menit ke-66.

Sayang, semenit kemudian atau tepatnya pada menit ke-67, Sturridge malah berhasil membalasnya. Golnya lagi-lagi tercipta dengan indah karena Coutinho sempat memberikan assist menggunakan tumit. 

Gestede sempat memperkecil kekalahan The Villans lewat gol sundulannya pada menit ke-71. Namun, Liverpool langsung merapatkan lini pertahanan setelah gol tersebut. Tak ayal, kemenangan 3-2 untuk Liverpool ini tetap bertahan hingga peluit akhir laga berbunyi.

Kemenangan ini memiliki arti penting bagi Liverpool karena mereka baru menang sekali dalam enam matchday Liga Primer Inggris 2015--2016. Posisi mereka di klasemen sementara otomatis terangkat ke urutan sepuluh besar setelah laga ini. 

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet, Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno, Can, Lucas, Milner, Coutinho, Ings, Sturridge

Aston Villa: Guzan, Hutton, Richards, Lescott, Amavi, Sanchez, Gana, Westwood, Gestede, Grealish, Sinclair 


(KAU)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA