Gol Higuain Pastikan Kemenangan Napoli atas Juventus

Kautsar Halim    •    Minggu, 27 Sep 2015 04:30 WIB
juventus 2015--2016liga italianapoli 2015--2016
Gol Higuain Pastikan Kemenangan Napoli atas Juventus
Striker Napoli Gonzalo Higuain. (AP Photo/Salvatore Laporta)

Metrotvnews.com, Napoli: Napoli sukses menekuk Juventus, 2-1, pada laga lanjutan Serie A, Minggu 27 September dini hari WIB.  Masing-masing gol I Partenopei diciptakan oleh Lorenzo Insigne dan Gonzalo Higuain.

Juventus tampil kurang baik dalam laga yang berlangsung di Stadion San Paulo ini. Selain sering kesulitan untuk mengatur serangan, pola pertahanan yang mereka terapkan juga terbilang lemah.

Gol pembuka Napoli tercipta dengan cantik oleh Insigne pada menit ke-25. Prosesnya sangat menawan karena terjadi setelah melakukan operan satu-dua dengan Gonzalo Higuain. Kiper juve, Gianluigi Buffon tampak tak berdaya menerima tendangan Insigne karena arahnya ke pojok gawang.

Beberapa peluang sempat didapatkan Juve melalui penyerang Simone Zaza dan Paulo Dybala setelah gol tersebut. Namun, upayanya belum membuahkan hasil hingga peluit turun minum berbunyi.

Lini serang Napoli sempat sedikit tumpul di babak kedua karena Insigne mengalami cedera pada menit ke-40. Kaki pemain asal Italia itu terkilir dan langsung digantikan Dries Mertens.

Meski begitu, sebelum diserang habis-habisan oleh Juventus pada menit-menit berikutnya, Gonzalo Higuain malah sukses menggandakan keunggulan Napoli pada menit ke-62. Golnya tercipta apik dengan tendangan keras setelah melewati beberapa defender Juve.

Tersengat dengan tambahan gol lawan, Juventus langsung tampil lebih agresif. Mereka sukses membalas gol itu satu menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-63 melalui kaki Mario Lemina. Golnya saat itu tercipta dengan baik sambil memanfaatkan umpan silang Paulo Dybala.

Napoli langsung menurunkan tempo serangan dan beralih tampil bertahan setelah gol tersebut. Upaya itu terbilang sukses karena keunggulan, 2-1, untuk Napoli tetap bertahan hingga laga berakhir. Sementara itu, strategi pelatih Juve, Massimiliano Allegri, yang sempat menggantikan beberapa pemain dengan tipikal menyerang masih belum berhasil dalam laga ini.

Susunan pemain:

Napoli (4-3-3): Pepe Reina; Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Allan, Jorginho, Marek Hamsik; Jose Callejon, Gonzalo Higuain, Lorenzo Insigne.

Juventus (4-3-1-2): Gianluigi Buffon; Simone Padoin, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Patrice Evra; Mario Lemina, Hernanes, Paul Pogba; Roberto Pereyra; Paulo Dybala, Simone Zaza.


(KAU)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA