Panglima TNI: Mau Sehat, Mari Kita Lari

Dian Ihsan Siregar    •    Minggu, 27 Sep 2015 09:48 WIB
hut tni
Panglima TNI: Mau Sehat, Mari Kita Lari
Panglima TNI Gatot Nurmantyo dalam peresmian Monumen Jenderal Soedirman----Ant/Aloysius Jarot

Metrotvnews.com, Jakarta: TNI menggelar kegiatan lari 10 K dalam rangka memperingati HUT TNI ke-70 di Silang Monas, Jakarta‎. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI untuk mengajak masyarakat peduli akan kesehatan.

"Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian TNI untuk mengajak seluruh masyarakat dalam berlari, karena lari kegiatan yang paling mudah untuk menjadi sehat," ucap ‎Gatot, ketika ditemui di Silang Monas, Jakarta, Minggu (27/9/2015).

Dalam perayaan ini, kata Gatot, TNI memberikan banyak hadiah bagi para peserta. Sehingga pe‎rayaan ini dapat disambut antusias yang sangat besar oleh TNI, Polri, Atlit, Palajar, Mahasiswa dan masyarakat umum.

Puncak perayaan, kata dia, akan diselenggarakan di Cilegon pada 5 Oktober 2015. Perayaan puncak TNI akan diadakan demo pertempuran antara TNI Angkatan Udaran (AU) dan Angkatan Laut (AL).

"Jadi mari kita bersama-sama lari, kalau mau sehat mari kita berlari," pungkas dia.

Sebagaimana diketahui, perayaan HUT TNI ke-70 diadakan di Silang Monas. Perayaan ini mengambil tema‎ 'Bersama rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian'.

Acara lari 10 K diikuti 10 ribu peserta yang terdiri dari TNI-Polri, Atlit, Pelajar, Mahasiswa, dan untuk umum. Rangkaian kegiatan lari dilepas pada pukul 06.30 WIB, dan finish di Silang Monas kembali pada 07.15 WIB

Peserta lomba yang melewat 10 K akan melewati lintasan sepanjang Monas, MH Thamrin, Bundaran HI, Jendral Sudirman, setelah itu balik lagi ke Bundaran HI, MH Thamrin dan finish kembali ke Silang Monas.


(AZF)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA