AFAID 2015

Kisah Kei Sawada yang Datang Dari Jepang ke AFAID untuk Bertemu Temannya

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 27 Sep 2015 15:36 WIB
afaid 2015
Kisah Kei Sawada yang Datang Dari Jepang ke AFAID untuk Bertemu Temannya
Kei Sawada bersama action figure kesayangannya (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: Festival anime AFAID 2015 hari ini memasuki hari terakhirnya. Selama tiga hari terakhir, kami memantau bahwa pengunjung AFAID 2015 bukan terdiri dari pengunjung lokal saja. Ada beberapa wisatawan asing yang sengaja datang ke acara ini. Kei Sawada adalah salah satunya.

Ini bukanlah pertama kalinya Kei mengunjungi AFAID. Tahun 2013 lalu ia sempat mengunjungi AFAID, dan dari sana ia mengaku banyak berkenalan dengan orang Indonesia. Ada cerita unik dibalik kembalinya Kei kali ini. Saat diwawancara, ia mengaku bahwa tujuan utamanya kembali ke Indonesia adalah untuk bertemu dengan teman-temannya yang ada di Indonesia.

Kei juga ingin berterima kasih setelah action figure kesayanyannya yang sempat hilang di AFAID 2013 ditemukan kembali dengan bantuan para pengunjung. Saat itu, Kei sempat kebingungan karena action figure-nya tiba-tiba menghilang. Ia pun berkeliling lokasi AFAID sambil memegang papan dengan tulisan yang memohon bantuan. Kei bahkan sempat menawarkan hadiah Rp2 juta bagi siapa saja yang menemukannya.

"Saya ingin bertemu dengan teman-teman yang mengenal dan telah membantu saya dua tahun yang lalu. Saya ingin punya banyak teman di Indonesia," ujar Kei.

Kei juga sempat menuturkan bahwa kemungkinan ia akan kembali mengunjungi Indonesia tahun depan. Sementara itu, Kei akan kembali bertolak ke Jepang pada tanggal 28 September besok.


(ABE)