Piala Presiden 2015

Sriwijaya Diberi Hadiah Penalti, Pemain Bonek FC Walkout

Hilman Haris    •    Minggu, 27 Sep 2015 15:46 WIB
piala presiden 2015
Sriwijaya Diberi Hadiah Penalti, Pemain Bonek FC <i>Walkout</i>
Piala Presiden 2015

Metrotvnews.com, Palembang: Pertandingan babak 8-besar Piala Presiden 2015 antara Sriwijaya FC kontra Bonek FC terhenti pada menit ke-18, Minggu 27 September. Situasi itu terjadi lantaran para pemain Bonek FC memutuskan walkout setelah wasit pertandingan memberikan hadiah penalti untuk Laskar Wong Kito pada menit ke-11.

Bonek FC sudah unggul 1-0 sebelum kejadian itu berlangsung. Gol pertama Evan Dimas dkk dicetak oleh Ilham Udin pada menit kelima. Berkat gol itu, Bonek FC untuk sementara unggul agregat 2-0 atas Sriwijaya FC.

Pertandingan memanas sejak gol itu tercipta. Skuat Sriwijaya yang butuh tiga gol untuk lolos ke semifinal terlihat frustrasi dan kerap melancarkan tekel-tekel keras.

Tensi pertandingan makin memanas saat memasuki menit ke-11. Pada saat itu, Sriwijaya diberi hadiah penalti setelah wasit J. Elly melihat pemain Persebaya menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Putusan wasit diprotes para pemain Bonek FC. Dalam tayangan ulang sepakan Rizky Dwi Ramadhana memang hanya menyentuh dada pemain bertahan Bonek FC.

Setelah kejadian itu, para pemain Bonek FC diberi perintah untuk keluar lapangan dan menuju ruang ganti. Sementara penggawa Sriwijaya tetap berada di lapangan sambil menunggu putusan lanjutan dari wasit pertandingan.

Susunan pemain Sriwijaya dan Bonek FC

Sriwijaya FC:  Yogi Triana, Syaiful Indra, Abdoulaye Maiga, Yu Hyun Koo, Fathul Rahman, TA Mushafry,  Wildansyah, Titus Bonai, Fachrudin, Rizky Dwi Ramadhana, Syakir Sulaiman.

Bonek FC:  Jendry Pitoy,  Otavio Dutra, Firli Apriansyah, Putu Gede, Faturohman, Asep Berliana, Slamet Nurcahyo, Evan Dimas, Siswanto, Ilham, Pedro Javier.



(HIL)