Manchester United vs Sunderland

Gol Depay yang Menghentikan Perlawanan Sunderland

Hilman Haris    •    Minggu, 27 Sep 2015 15:59 WIB
manchester united
<i>Gol Depay yang Menghentikan Perlawanan Sunderland</i>
Manajer MU, Louis van Gaal (OLI SCARFF / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United sukses memetik tiga poin usai menang 3-0 atas Sunderland pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2015--2016, Sabtu 26 September. Meski menang telak, manajer MU, Louis van Gaal menilai Memphis Depay dkk dipaksa kerja keras untuk memetik tiga angka.

"Kami sempat kesulitan dengan gaya bermain Sunderland yang fokus bertahan dan mengandalkan serangan balik. Mereka membuat kami harus selalu waspada. Beruntung, para pemain bertahan kami tampil bagus hari ini," ujar manajer asal Belanda tersebut.

MU menekan Sunderland sejak menit pertama pada laga itu. Namun, gol pertama baru tercipta pada pengujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-4 waktu tambahan lewat sepakan Depay.

Van Gaal bersyukur gol itu tercipta. Jika tidak, mantan pelatih Barcelona tersebut tidak yakin Red Devils bisa mendapatkan kemenangan pada akhir laga.

"Saya senang dengan gol itu karena seolah-olah 'menghukum' lawan. Sunderland selalu membuang-buang waktu, tetapi wasit tak bereaksi," ujar Van Gaal.

Kemenangan atas Sunderland punya arti besar bagi MU dan Van Gaal. Selain torehan tiga poin, kemenangan itu mengantar Red Devils ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. 

Bagi Van Gaal, baru kali ini ia merasakan nikmatnya duduk di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris sejak menukangi MU pada musim lalu. Pada 2014--2015, posisi ketiga menjadi pencapaian terbaik Van Gaal bersama Red Devils. (Daily Mail)


(HIL)

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

32 minutes Ago

Fredrich dianggap melewati batas dalam memberikan keterangan dan informasi tentang Novanto yang…

BERITA LAINNYA