Mantan Bek MU Ini Ingin Kembali ke Liga Primer Inggris

Patrick Pinaria    •    Minggu, 27 Sep 2015 16:30 WIB
liga inggris
Mantan Bek MU Ini Ingin Kembali ke Liga Primer Inggris
Jaap Stam (Foto: AFP/Robert Vos)

Metrotvnews.com, Amsterdam: Mantan bek timnas Belanda Jaap Stam sudah 14 tahun meninggalkan Liga Primer Inggris. Terakhir kali, ia bermain di negeri Ratu Elizabeth kala membela Manchester United pada 2001.

Meski sudah lama tidak merasakan atmosfer Liga Inggris, Stam tampaknya tidak bisa melupakan masa-masa kariernya di sana. Kini, ia berencana kembali berkarier di Inggris. Tapi bukan sebagai pemain, namun sebagai pelatih.

"Saya akan segera berkarier di Inggris. Jika saya mendapatkan kesempatan itu, saya akan pergi ke sana," ujar Stam.

"Saya tertarik untuk melatih klub-klub di sana. Itu yang bisa saya katakan. Tentu saja, saya masih harus membuktikan kualitas saya. Sekarang saya siap untuk mendapatkan pekerjaan di klub," tambahnya.

Stam bergabung dengan United pada 1998. Selama tiga musim berkarier di Old Trafford, ia sukses memberikan enam gelar untuk di antaranya tiga gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Intercontinental (saat ini dikenal sebagai Piala Dunia Antarklub).

Stam sudah menapaki jalan menjadi pelatih. Saat ini, ia sedang dipercaya untuk menjadi pelatih tim junior Ajax Amsterdam. (Mirror)


(HIL)