Tiga Posko Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Tambora

Dian Ihsan Siregar    •    Minggu, 27 Sep 2015 17:57 WIB
kebakaran
Tiga Posko Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Tambora
Salah satu posko penyalur bantuan untuk korban kebakaran di Tambora, Jakarta Barat/Metrotvnews.com/Dian Ihsan Siregar

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiga posko disiapkan di sekitar area kebakaran permukiman penduduk RW 4, Tambora, Jembatan Besi‎, Jakarta Barat. Posko bakal menampung makanan, minuman, baju layak pakai, selimut, dan terpal untuk disalurkan ke masyarakat.

"Ada 3 posko disini. Posko Polsek Tambora, Posko Kodim, dan Posko RW 4, Tambora, Jembatan Besi," ujar warga RT 004/RW 4 Tambora, Ajat Sudrajat, ketika ditemui di lokasi kebakaran di pemukiman penduduk RW 4, Tambora, Jembatan Besi, Jakarta, Minggu (27/9/2015).

Selain posko yang sudah disediakan, banyak pula bantuan yang diterima korban kebakaran. Bantuan datang dari Sudin Sosial DKI Jakarta, lingkungan masyarakat sekitar, Ormas Pemuda Pancasila, dan Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Menurut Ajat, bantuan yang sudah diberikan sangat berarti bagi masyarakat. Bantuan itu berbentuk makanan cepat saji (mie instan), selimut, indomie, nasi, dan beras.

"Alhamdulillah, banyak yang bantu kami, dari Sudin DKI Jakarta, dari Ormas, bahkan masyarakat sebelah kita yang rela bantu, karena banyak saudara-saudaranya juga," terangnya.

Dengan adanya sedikit bantuan, lanjut dia, masyarakat masih bisa makan untuk menjaga ketahanan tubuh. Dalam kondisi seperti ini, penyakit sangat cepat menyerang tubuh.

"Ada makanan, jadi bisa kuat, ada penghalang. Ya bersyukur saja, kita sudah bisa bantu, semoga ada yang bantu lebih," tutup Ajat.‎


(OJE)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA