Menpora Sambut Baik Rencana Kedatangan Delegasi FIFA

Rendy Renuki H    •    Senin, 28 Sep 2015 00:53 WIB
liga indonesiakemenpora ads
Menpora Sambut Baik Rencana Kedatangan Delegasi FIFA
Menpora Imam Nahrawi (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Meulaboh: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan pemerintah akan menyambut baik rencana kedatangan delegasi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk menengahi kisruh PSSI dengan Kemenpora. Pernyataan tersebut disampaikan usai silaturahmi dan ramah tamah Menpora dengan seluruh komponen masyarakat Aceh Barat.

"Bagus (kedatangan delegasi FIFA), itu seperti yang kita minta, ya nanti kita berikan masukan seperti apa kondisi di Tanah Air dan kita ingin menyampaikan bahwa dukungan pemerintah itu pasti," ucapnya di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Minggu (27/9/2015), dikutip Antara.

Menpora menegaskan, setelah delegasi FIFA tersebut datang ke Indonesia, dirinya siap menjelaskan semuanya. Namun, ia berharapkan delegasi itu membentuk tim investigasi dengan nama komite apapun yang diinginkan berperan sebagai penengah.

"Saya harapkan mereka bentuk tim investigasi, baru muncul namanya komite apalah yang menengahi terserah mereka, persoalan PSSI dan Kemenpora ini nggak lama, sebentar lagi, sabar," sambungnya.

Delegasi FIFA dan AFC berencana datang ke Indonesia dengan agenda utama yaitu mendiskusikan sanksi FIFA serta bagaimana proses pencabutan sanksi yang saat ini diterima oleh persepakbolaan nasional. Sanksi ini merugikan Timnas Indonesia yang tidak bisa turun di semua pertandingan internasional. (Ant)


(REN)