6 Cara Mendekatkan Diri dengan Anak

   •    Senin, 28 Sep 2015 09:54 WIB
keluarga
6 Cara Mendekatkan Diri dengan Anak
Temani anak bermain untuk menjalin kedekatan hubungan (Foto:ThinkStock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Orang tua adalah panutan bagi anak-anaknya. Pengasuhan dan pola didik yang benar harus menjadi perhatian Anda. Sebab, kepribadian si kecil akan tumbuh sesuai dengan apa yang Anda ajarkan.

Biasanya karena faktor kesibukan, Anda berjarak dengan si kecil. Namun, jangan berkecil hati. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar buah hati tetap dekat dengan Anda.

1. Pelukan
Anak-anak benci bangun lebih awal, terutama pada hari-hari sekolah. Biasanya Anda akan mengeluarkan suara ekstra untuk membangunkan anak. Cara tersebut kadang berakhir dengan suasana tidak menyenangkan yang dapat merusak indahnya pagi. Coba ganti cara Anda dengan memberikan pelukan agar si kecil lekas bangun. Selain nyaman, cara ini membuat dia menganggap Anda begitu perhatian.
 
2. Memberikan hadiah
Terkadang tidak ada salahnya memberikan hadiah untuk anak ketika dia berhasil melakukan sesuatu. Contoh, Anda meminta dia membersihkan tempat tidur setelah bangun, kemudian mengiminginya segelas susu.

3. Menepati janji
Ingatan anak kecil jauh lebih besar ketimbang orang dewasa. Jadi, usahakan setiap Anda berjanji kepadanya untuk menepati.

4. Mendengarkan cerita
Setiap anak pasti gemar berbicara. Pastikan Anda selalu mendengarkan curahan hati atau keluh kesahnya dengan sabar. Jangan lupa untuk sesekali menanggapi dengan kalimat bijak.

5. Menemani bermain
Walaupun sibuk, sekali-kali luangkan waktu Anda untuk menemani anak bermain. Cara ini akan membuatnya merasa dicintai dan disayangi.

6. Mencium kening sebelum tidur
Jadikan mencium kening anak Anda sebelum tidur sebagai rutinitas. Dengan begini, dia akan membuat tidur lebih nyenyak dan nyaman. Kecupan kening juga bisa mengartikan bahwa Anda begitu menyayanginya. (Sumarni/Idiva)


(ROS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA