Samsung Masih Kuasai Pasar Ponsel Dunia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 28 Sep 2015 11:09 WIB
samsung
Samsung Masih Kuasai Pasar Ponsel Dunia
Grafik pangsa pasar ponsel di kuartal dua 2015.

Metrotvnews.com: Laporan terbaru dari Counterpoint, sebuah perusahaan peneliti pasar, menyebutkan bahwa Samsung masih memiliki pangsa pasar terbesar dalam industri ponsel - yang terdiri-dari pasar smartphone dan feature phone. Berdasarkan data dari Counterpoint, Samsung berhasil menduduki peringkat satu dengan pangsa pasar 19 persen di seluruh dunia.

Seperti disebutkan Ubergizmo, meski penjualan ponsel unggulan Samsung, Galaxy S6, tak sebanyak yang mereka harapkan, tetapi mereka tetap berhasil mendapatkan pangsa pasar terbesar dengan menjual ponsel premium lain atau ponsel kelas menengah.

Di pasar ponsel, yang merupakan gabungan pasar smartphone dan feature phone, Apple berada di peringkat kedua dengan pangsa pasar 10 persen dan Huawei berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar 7 persen.

Sementara itu, jika Anda hanya menghitung pasar smartphone - yang merupakan 75 persen dari total pasar ponsel - maka Samsung tetap berada di nomor satu dengan pangsa pasar 21 persen. Apple dan Huawei juga tetap berada di posisi kedua dan ketiga dengan pangsa pasar 14 persen dan 9 persen.

Mengingat Apple baru saja meluncurkan iPhone 6S dan 6S Plus beberapa waktu lalu, tidak tertutup kemungkinan, pangsa pasar Apple akan meningkat dalam beberapa waktu ke depan.


(ABE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA