Trik Berkebun di Lahan yang Sempit

   •    Senin, 28 Sep 2015 11:19 WIB
keluarga
Trik Berkebun di Lahan yang Sempit
Kegiatan berkebun membantu meredakan stres (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Berkebun dapat Anda jadikan alternatif untuk mengisi waktu luang. Aroma tanaman yang menyeruak dari kebun bersifat menenangkan ketika Anda stres.

Kendala berkebun bagi masyarakat perkotaan adalah ketiadaan lahan. Namun, Anda jangan keburu menyerah. Aneka sayuran dapat Anda jadikan tanaman awal untuk ditanam pada lahan yang sempit.

Berikut, beberapa trik berkebun di tengah keterbatasan lahan.

1. Pilih tempat
Pastikan tanah yang akan Anda gunakan bersifat lembab serta mendapatkan paparan sinar matahari cukup. Tempat untuk berkebun juga harus dibuat teduh.

2. Ketahui ruang yang diperlukan
Setelah memilih tempat, Anda harus menentukan berapa banyak lahan yang diperlukan untuk menanam sayur. Jika Anda tidak punya ruang terbuka, tempatkan aneka jenis tumbuhan ke dalam pot.

3. Bersihkan
Sebelum memulai menanam, pastikan tempat tersebut bebas dari serangga. Bila perlu Anda harus menyiapkan pagar tersediri untuk menghalau hal-hal yang membahayakan tanaman.

4. Perhatikan pemakaian pupuk
Jangan pernah mengabaikan petunjuk penggunaan pupuk. Ikuti instruksi pada kantong pupuk yang Anda beli.

5. Dekat sumber air
Air merupakan faktor penting dalam menentukan kelangsungan hidup tanaman. Bila tak mau tanaman di kebun Anda layu sebelum dipanen, sediakan keran air di dekatnya. (Sumarni/Boldsky)


(ROS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA