Hattrick Kontra Leicester, Alexis Sanchez Cetak Sejarah

Krisna Octavianus    •    Senin, 28 Sep 2015 11:29 WIB
liga inggrisarsenal
Hattrick Kontra Leicester, Alexis Sanchez Cetak Sejarah
Alexis Sanchez (kiri) saat mencetak gol ke gawang Leicester City (Foto: AFP/GEOFF CADDICK)

Metrotvnews.com, London: Torehan tiga gol yang dibuat Alexis Sanchez saat membantu Arsenal membungkam Leicester City dengan skor 5-2 pada akhir pekan lalu berarti sangat spesial. Berkat tiga gol pada laga itu,  Sanchez menorehkan sejarah menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hattrick di Liga Italia Serie-A, La Liga Spanyol, dan Liga Primer Inggris.

Di Serie-A, Sanchez mencetak hattrick saat membawa Udinese menang 7-0 atas Palermo pada Februari 2011. Penampilan apik pada laga itu menjadi salah satu alasan Sanchez dilirik Barcelona. Buktinya lima bulan setelah laga itu, Sanchez dibeli Blaugrana dengan mahar 23 juta poundsterling.

Sanchez juga menghasilkan hattrick-nya di La Liga Spanyol. Tepatnya saat membela Barcelona melawan Elche pada Januari 2014. Ketika itu, Sanchez membawa Blaugrana menang 4-0.

Tiga gol Sanchez pada laga itu cukup menyita perhatian banyak orang. Pasalnya, ia menutup hattrick kala itu dengan gol indah lewat tendangan bebas dari jarak hampir 28 meter.

Terbaru, Sanchez mencetak tiga gol ke gawang Leicester. Hattrick yang membuat membuat gelandang serang asal Cile tersebut masuk buku sejarah karena tercatat sebagai pemain pertama yang berhasil membukukan hattrick di tiga Liga Top Eropa berbeda.

Sejumlah orang langsung memuji Sanchez terkait prestasi itu. Salah satu pujian datang dari mulut rekan Sanchez di Arsenal, The Walcott. 

"Alexis adalah pemain berkualitas. Ketika ia tidak mencetak gol, saya tahu ia bekerja begitu keras untuk tim. Saya yakin ia akan berkembang dengan baik dan akan banyak gol penting yang akan dicetak," puji Walcott.



(HIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA