Kegiatan APM

105 SMK Kini Menjadi Sekolah Binaan Honda di Jawa Barat

Ekawan Raharja    •    Senin, 28 Sep 2015 14:06 WIB
honda motor
105 SMK Kini Menjadi Sekolah Binaan Honda di Jawa Barat
PT DAM dan PT AHM kini membina 105 SMK yang tersebar di seluruh Jawa Barat. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Bogor: PT Daya Adicipta Mustika (DAM) kembali melakukan kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sekitar 13 SMK dengan jurusan Kurikulum Teknik Sepeda motor (KTSM) bekerja sama dengan brand otomotif asal Jepang tersebut.

Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik PT DAM, menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan sebuah bentuk kongkrit tanggung jawab mereka di bidang pendidikan. Kerjasama ini nantinya tidak hanya sekedar status saja, namun berbagai bimbingan dan pelatihan secara berkelanjutan akan dilakukan kepada sekolah yang dibina.

“Kurikulum ini akan mencakup silabus khusus untuk siswa tingkat SMK. Dilanjutkan dengan penyiapan sarana fisik, berupa laboratorium di sekolah-sekolah yang terpilih. Menjalin kerjasama dengan sekolah, tak hanya dilakukan pada sekolah di pusaran kota besar saja, namun juga sekolah di pinggiran kota seperti sekolah yang sulit mendapatkan bantuan pendidikan,” Lerri Gunawan pada Senin, 28 September, di SMK Bina Warga 1 Bogor.

PT DAM bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) mengikat kerja sama dengan  12 SMK. Ke-12 sekolah tersebut adalah SMK Bina Warga 1 Kota Bogor, SMK Patriot Sumedang, SMK Tunas Sinar Mandiri 2 Kabupaten Bogor, SMK Assalam Kabupaten Bandung, SMK Ganesa Satria 2 Depok, SMK Negeri 2 Subang, SMK Insan Mandiri Garut, SMK Yapansa Kabupaten Bogor, SMK Negeri 7 Baleendah, SMK YP Geusan Ulun Sumedang, SMK Karya Pembangunan Paseh Kabupaten Bandung, dan SMK Purnama Bakti.

Dengan tambahan 12 sekolah binaan ini, main dealer untuk sepeda motor Honda di Jawa Barat tersebut sudah membina 105 sekolah. Dengan capaian tersebut, PT DAM menjadi main dealer dengan sekolah binaan terbanyak dibanding main dealer lainnya.

"Hal ini positif. Kerjasama dengan sebuah brand besar sehingga diharapkan lulusan SMK bisa diterima di dunia kerja," tutup Usmar Hariman selaku Wakil Wali Kota Bogor yang juga hadir di acara penandatanganan kerjasama itu.


(UDA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA