Beberapa K/L Belum Limpahkan Perizinan Investasi ke BKPM

Eko Nordiansyah    •    Senin, 28 Sep 2015 13:32 WIB
bkpm
Beberapa K/L Belum Limpahkan Perizinan Investasi ke BKPM
Kepala BKPM Franky Sibarani MI/Panca

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani menuturkan masih ada beberapa kementerian dan lembaga (K/L) yang belum melimpahkan kewenangan perizinan investasinya ke instansinya.

"Di antaranya (Kementerian) Perhubungan yang masih dalam proses," ujar Franky ditemui di kantor Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (28/9/2015).

Selain Kementerian Perhubungan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga baru akan menambahkan beberapa perizinan investasi yang ditangani oleh BKPM.

"ESDM per 1 Oktober ini ada 10 sampai 12 izin migas yang diusulkan tapi itu sudah diserahkan. Nanti tinggal prosesnya mulai per 1 Oktober penuh di tangan BKPM," jelas dia.

Dirinya menambahkan, izin investasi di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) juga masih ada yang belum masuk ke BKPM. Salah satunya adalah izin penangkapan ikan.

"KKP mendiskusikan beberapa izin dan kita sepakati ada yang diprosesnya tetap di KKP karena mempertimbangkan proses moratorium yang akan menjadi mekanisme evaluasi pemerintah melalui KKP," pungkasnya.


(SAW)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA