Kakek Ini Pecahkan Tiga Rekor Dunia Lewat Hasil Kebunnya

Willy Haryono    •    Senin, 28 Sep 2015 14:43 WIB
peristiwa unik
Kakek Ini Pecahkan Tiga Rekor Dunia Lewat Hasil Kebunnya
Joe Artherton asal Inggris memecahkan rekor dunia lewat hasil kebunnya. (Foto: Barcroft)

Metrotvnews.com, Nottinghamshire: Seorang kakek memecahkan tiga rekor dunia berkebun setelah berhasil menghasilkan bit, wortel dan ubi terpanjang. 

Joe Atherton, 60, membudidayakan sayuran raksasa dengan menggunakan campuran pupuk khusus.

Mantan penambang ini telah menumbuhkan bit sepanjang 7,21 meter, ubi 7,49 meter dan wortel 5,7 meter di rumahnya di Mansfield, Nottinghamshire, Inggris. 

Kakek enam cucu yang bekerja di perkebunan ini memamerkan sayuran raksasa pilihannya di tiga kota. 

"Saya yang menanam sayuran, tapi istri saya Carmel yang membersihkan mereka dan membantu mereka untuk tumbuh dan memberi mereka kesempatan yang lebih baik untuk memecahkan rekor," ujar Joe, seperti dikutip Mirror.co.uk, Minggu (27/9/2015). 

Hobi menanam sayuran diakui Joe muncul dari kekagumannya terhadap sang ayah. Ia dan ayahnya kerap menanam sayuran bersama di masa lalu. 

"Mengalahkan rekor dunia saya sendiri terasa menyenangkan seperti pertama kalinya saya mengalahkan ayah saya," kata Joe. 

Pesaing lain, Tim Saints, juga memamerkan labu raksasa yang begitu besar sampai harus diangkut ke acara menggunakan forklift.

Sayuran terberat dunia juga dipamerkan, termasuk hasil dari pria berusia 72 tahun, Ian Neale, dari Newport, South Wales, yang merupakan pesaing tertua tahun ini.

Neale mengatakan: "Saya tinggal sendiri, saya tidak punya anak dan aku menanam semua sayuran saya sendiri."

Pemecahan rekor sayuran yang dilakukan di UK National Giant Vegetables Competition adalah bagian dari Autumn Show pada September. (Nabila Gita)


(WIL)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

21 minutes Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA