Polri Ungkap Kasus Trafficking di Bekasi

Dheri Agriesta    •    Senin, 28 Sep 2015 14:51 WIB
perdagangan manusiatrafficking
Polri Ungkap Kasus Trafficking di Bekasi
Ilustrasi stop human trafficking,--Foto: Dok/Ant

Metrotvnews.com, Jakarta: Bareskrim Polri mengungkap kasus human traficking yang dilakukan di Bekasi, Jawa Barat. Polisi menciduk tiga orang, masing-masing CC, EM, dan AS.

"Perkara traficking yang diungkap kemarin tanggal 27 September, pukul 01.00 dini hari di wilayah Jati Sampurna Bekasi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Suharsono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015).

Polisi masih memeriksa dan mendalami kasus traficking yang dilaporkan GL, korban. GL yang bekerja di Kairo merasa aneh dengan tiga pelaku, Agustus lalu. Ia pun melaporkan kecurigaannya kepada Kepolisian setempat.

Laporan GL tak direspon. Gusar, dia lalu melaporkan hal ini ke KBRI di Kairo. Setelah menginterogasi, KBRI memutuskan memulangkan GL ke Indonesia. Setiba di Tanah Air, GL langsung melaporkan kasus ini ke Bareskrim Polri.

"Hasil pengembangan sementara, selain GL, CC juga telah memberangkatkan 14 orang untuk dipekerjakan di Timur Tengah dan saat penangkapan kemarin masih ditampung di Malaysia," kata Suharsono.

Polisi langsung berkoordinasi dengan KBRI di Kuala Lumpur dan Kepolisian Diraja Malaysia untuk mengamankan 14 orang itu. Belasan TKI itu kini di penampungan KBRI di Kuala Lumpur.

"Tim dari Bareskrim telah ada di sana melakukan pemeriksaan," kata dia.


(MBM)