Mandiri Sekuritas Raup Dua Emisi IPO Rp2 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 28 Sep 2015 14:59 WIB
mandiri sekuritas
Mandiri Sekuritas Raup Dua Emisi IPO Rp2 Triliun
Illustrasi. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Mandiri Sekuritas telah meraih mandat dari dua calon emiten yang akan menjalankan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Nilai emisi dari kedua emiten itu mencapai Rp1 triliun-Rp2 triliun.

‎Presiden Direktur Mandiri Sekuritas Abiprayadi Riyanto menyebutkan, dua emiten yang akan melepas sahamnya ke publik masing-masing nilainya mencapai Rp1 triliun.

"Itu asumsi dasar kalau tidak ada perubahan," ucap Abipriyadi, ketika ditemui di kantor Mandiri Sekuritas, Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (28/9/2015).

‎Kedua calon emiten, menurut dia, menggunakan laporan keuangan di semester I-2015. Namun ketika ditanya nama kedua emiten‎ itu, Bos Mandiri Sekuritas ini enggan menjelaskan namanya secara detail.

Mandiri Sekuritas sudah menjadi penjamin emisi untuk enam IPO,‎ di antaranya dua yang sedang memperoleh perizinan.

Adapun penjamin emisi untuk right issue sudah dilakukan kepada empat emiten, seperti PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT), dan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM), sedangkan satu sisanya tidak bisa disebutkan oleh perseroan.



(SAW)