Interpelasi Bupati Bangkalan Dituding Manuver Wakilnya

Agus Josiandi    •    Senin, 28 Sep 2015 15:07 WIB
hak angket
Interpelasi Bupati Bangkalan Dituding Manuver Wakilnya
Aksi massa pendukung Bupati Bangkalan, menghujat wabup yang dinilai menjadi otak inisiasi hak angket. (Metrotvnews.com/Agus Josiandi)

Metrotvnews.com, Bangkalan: Ratusan massa yang mengatasnamakan Gerakan Massa Pendukung Ra Momon (Gempur), mendatangi kantor DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin (28/9/2015). Aksi massa dilakukan sebagai respon atas gerakan hak angket dan interpelasi Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad atau Ra Momon, yang di inisiasi Fraksi PKB.

Dalam aksinya, massa Gempur menyudutkan Wakil Bupati Bangkalan, Mondir A Rofii, yang dinilai sebagai aktor intelektual di balik gerakan hak angket dan hak interpelasi beberapa waktu belakangan.

“Pasangan Makmur, Makmun Ibnu Fuad dan Mondir A Rofii didukung penuh oleh sejumlah partai sejak semula, termasuk di antaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kenapa di tengah perjalanan justru PKB yang dipimpin Mondir Rofii sebagai Ketua DPC PKB, melakukan gerakan inisiasi hak angket dan hak interpelasi untuk bupati,” ungkap Muskib Abdullah, koordinator lapangan aksi.

Atas hal tersebut, massa menuntut DPRD Bangkalan untuk tetap mempertahankan kepemimpinan dan pemerintahan pasangan Makmun Ibnu Fuad dan Mondir A Rofii hingga massa akhir jabatannya.

“Dan kami juga mendesak, agar DPRD mengabaikan usulan hak angket dari Fraksi PKB DPRD Bangkalan, serta mendesak wakil bupati untuk menghentikan semua manuver politiknya,”imbuh Muskib.

Massa langsung membubarkan diri setelah dijumpai pimpinan DPRD Bangkalan, dan dijanjikan bahwa semua aspirasi demosntran akan ditempung.


(SAN)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

8 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA