BNI-Wika Bangun Hangar 4 Milik Garuda

Angga Bratadharma    •    Senin, 28 Sep 2015 15:36 WIB
bniwijaya karya
BNI-Wika Bangun Hangar 4 Milik Garuda
Peresmian Hangar 4 GMF Aeroasia (MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Wijaya Karya Tbk atau Wika berhasil membangun Hangar 4 milik PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aeroasia. BNI menyalurkan pinjaman senilai lebih dari Rp400 miliar untuk membangun Hangar yang disebut GMF sebagai salah satu Hangar terbesar di dunia untuk narrow body ini.

Peresmian Hangar 4 GMF Aeroasia ini dilaksanakan di lokasi Hangar 4, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (28/9/2015).

Hangar dengan kapasitas 16 lines ini diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo, dan Direktur Utama GMF Aeroasia Richard Budihadianto.

Menurut keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (28/9/2015), dukungan pembiayaan BNI terhadap GMF Aeroasia ini merupakan salah satu komitmen perseroan terhadap program pemerintah yang terus mendorong dan mempercepat pembangunan infrastruktur.

Sebelum membiayai pembangunan Hangar 4, BNI juga memberikan kontribusi dalam pembiayaan pengembangan usaha GMF Aeroasia berupa pembelian sarana dan prasarana baru, serta pengadaan mesin dan peralatan mulai 2009.

Lalu pada 24 Mei 2013, BNI memberikan Fasilitas Kredit Term Loan sebesar Rp488,950 miliar untuk pembiayaan pembangunan hangar 4 dan USD6 juta untuk pembiayaan pembelian peralatan Hangar 4 tersebut. Hangar ini dibangun untuk maintenance pesawat terbang narrow body.



(ABD)