Paranormal Seksi Ruwatan Lindungi Ahok di Bundaran HI

Intan fauzi    •    Senin, 28 Sep 2015 16:43 WIB
basuki tjahaja purnama
Paranormal Seksi Ruwatan Lindungi Ahok di Bundaran HI
Komunitas Paranormal Jakarta Peduli Ahok (Kopaja Ahok) menggelar ruwatan untuk mendoakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Bundaran HI. (Foto:MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komunitas Paranormal Jakarta Peduli Ahok (Kopaja Ahok) menggelar ruwatan untuk mendoakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Aksi itu dilakukan untuk menjauhkan Ahok dari berbagai energi negatif.
 
Koordinator Kopaja Mbah Mijan mengatakan, aksi itu dilakukan secara spontan. "Tujuannya, peduli pada Ahok. Kami ingin mengawal kinerjanya, banyak target yang direncanakan pak Gubernur. Di balik itu dia banyak kontroversinya. Kami Ingin mengawal biar tetap on the track," kata Mijan di lokasi, Senin (28/9/2015).
 
Dalam ruwatan, paranormal menyediakan seekor ayam putih pertanda kesucian, ayam hitam pertanda angkara murka, taburan bunga, daun sirih, dan sebuh boneka beruang berwarna coklat untuk mewakili Ahok.
 
"Boneka menyimbolkan Ahok, walaupun banyak yang bilang dia bersih, tapi masih banyak energi negatif dalam tubuhnya. Ngomongnya itu kan sangat tinggi. Energi negatif Ahok ditransferkan ke boneka itu," jelas Mijan.
 
Ruwatan diawali dengan membakar kemenyan yang diikuti dengan komat-kamit mantra. Kemudian mengelilingi bundaran HI sambil menabur bunga. Ruwatan dilakukan sekitar 15 menit tanpa mengganggu lalu lintas sekitar.
 


(FZN)