Jelang Juventus vs Sevilla

Sevilla Ingin Unjuk Kualitas saat Melawan Juventus

A. Firdaus    •    Senin, 28 Sep 2015 18:01 WIB
liga champions
Sevilla Ingin Unjuk Kualitas saat Melawan Juventus
Pelatih Sevilla, Unai Emery (foto: AFP PHOTO/ CRISTINA QUICLER)

Metrotvnews.com, Turin: Sevilla akan menjalani laga kedua fase grup D Liga Champions dengan bertandang ke markas Juventus, Rabu 30 September. Pelatih Sevilla, Unai Emery menganggap melawan Juve adalah kesempatan berharga bagi timnya.

"Melawan Juventus adalah kesempatan berharga untuk menunjukkan sejauh mana kapasitas kami di Eropa," ucap Emery.

Sevilla saat ini bertengger di posisi puncak klasemen grup D dengan koleksi tiga poin. Sementara Juventus yang juga punya poin tiga harus rela duduk di posisi kedua karena kalah agresivitas gol dari Sevilla. 

Juventus sebetulnya tidak dalam performa bagus jelang melawan Sevilla. Tapi, Emery tak ingin kondisi itu membuat skuat asuhannya jadi jemawa. Ia menganggap Juventus tetaplah tim kuat yang kerap tampil spartan saat tampil di Liga Champions.

Dengan alasan itu, Emery akhirnya bersikap lebih realistis. Mantan pelatih Valencia tersebut akhirnya tak memasang target tinggi saat bertandang ke Stadion Juventus.

"Kami menghadapi finalis Liga Champions musim lalu. Juventus tim yang besar. Tujuan kami hanya memberikan catatan yang baik," terangnya.

Emery boleh merendah. Tapi Sevilla tetap punya kans menang atas La Vecchia Signora. Apalagi Sevilla baru saja mematahkan rekor tak pernah menang di Italia, usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-0 pada leg kedua semifinal Liga Europa musim lalu. (football-Italia)


(HIL)