Ali Tomcet Diincar dengan Pasal Pembunuhan Berencana

Ilham wibowo    •    Senin, 28 Sep 2015 18:47 WIB
kasus pembunuhan
Ali Tomcet Diincar dengan Pasal Pembunuhan Berencana
Lokasi ditemukannya jenazah Asep Suryadi,--Foto: MTVN/Achmad Zulfikar

Metrotvnews.com, Jakarta: Ali Akbar Rafsanjani alias Ali Tomcet tak lagi bisa mengelak: dia adalah pembunuh Asep Suryadi. Polisi bahkan menjerat Ali dengan pasal pembunuhan berencana.

"Terhadap pelaku AA alias AT dikenai Pasal 365 KUHP pencurian dengan kekerasan, dan kami tambahkan akumulasi Pasal 340 KUHP pembunuhan berencana," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti, Senin (28/9/2015).

Polisi menilai Ali telah merencanakan perampokan sekaligus pembunuhan terhadap tukang parkir tersebut. Pelaku paham seluk beluk mal mulai dari loket yang akan dirampok dan senjata tajam yang akan digunakan. "Pisaunya dibawa dari rumah," ucap Krishna.

Selain itu, beberapa hal yang terlihat direncanakan, yakni Ali menunggu waktu yang pas saat tempat parkir Mal Senayan City sepi dari pengunjung. "Sudah lama direncanakan. Pelaku sudah tahu jalurnnya, dia tidak merampok tempat lain. Saat bunuh dia sadar, tidak mabuk," ucapnya.

Ali membunuh Asep Suryadi di tempat parkir basement B1 Mal Senayan City, Rabu 23 September 2015. Dia juga merampok uang parkir sejumlah Rp2,3 juta dan ponsel milik Asep.


(MBM)