Perempuan Berperan Penting Tangkal Terorisme

Damar Iradat    •    Senin, 28 Sep 2015 19:27 WIB
terorisme
Perempuan Berperan Penting Tangkal Terorisme
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (Foto:Antara/Fanny Oktavianus)

Metrotvnews.com, Makassar: Perempuan dianggap berperan besar menangkal paham terorisme dan radikalisme. Perempuan bisa menyebar kedamaian di lingkungan sekitar mereka.
 
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, perempuan bisa menangkal penyebaran terorisme. Perempuan memiliki dua keunggulan.
 
"Kalau suasana damai kan anti kekerasan, anti terorisme, pada posisi ini, ibu kan sebenernya memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif," kata Khofifah seusai berbicara di acara diskusi yang digelar oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) bertajuk 'Early Warning Pemahaman Radikal-Terorisme bagi Perempuan dan Pemuda' di kampus Universitas Islam Makassar, Senin (28/9/2015).
 
Khofifah yakin perempuan punya ruang membangun suasana damai. Selain itu, seorang ibu saat ini tak melulu berada di rumah sebagai ibu rumah tangga.
 
"Perempuan di pasar dia bisa menyebar damai, jadi guru dia bisa mendidik putra putri di sekolahnya agar membangun suasana damai, perempuan di organisasi seperti PKK juga bisa menyebar damai," ujarnya.
 
Menurut politikus PKB tersebut, hal paling penting adalah meracik formula agar perempuan konsisten menyebar kedamaian.
"Sekarang tinggal formulanya untuk bisa gerakan ibu-ibu, perempuan untuk tetap menjadi penyemai kedamaian di manapun. Di sekolah, pasar, majelis taklim. Jangan pernah berhenti ajak masyarakat ke arah toleransi yang lebih baik," ujarnya.


(FZN)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

8 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA