Matchday 2 Liga Champions

Van Gaal Komentari Peluang Wakil Inggris di Liga Champions

A. Firdaus    •    Senin, 28 Sep 2015 19:50 WIB
Van Gaal Komentari Peluang Wakil Inggris di Liga Champions
Louis van Gaal (foto: AP Photo/Jon Super)

Metrotvnews.com, Manchester: Tiga klub Inggris mengawali fase grup Liga Champions dengan catatan kurang meyakinkan. Mereka kompak mengalami kekalahan.

Manchester United harus takluk di tangan juara Eredevisie Belanda, PSV Endhoven. Sementara Manchester City dipermalukan jawara Serie A, Juventus. Sedangkan Arsenal harus tertunduk dari wakil Kroasia, Dinamo Zagreb.

Hanya Chelsea yang mengawali kompetisi terbaik di Eropa ini dengan hasil memuaskan. Wakil Israel, Maccabi Tel Aviv mereka tundukkan empat gol tanpa balas.

Menanggapi penampilan buruk ketiga wakil Inggris itu di Liga Champions. Pelatih United Louis Van Gaal mengaku tak kaget dengan performa mereka. Ia justru memahami bagaimana ketatnya jadwal serta sulitnya bermain di Liga Inggris.

"Liga Premier adalah liga yang sangat sulit. Untuk mengalahkan lawan Anda setiap minggu itu tidak mudah, itu selalu menjadi perjuangan dan pertempuran," terang Van Gaal.

"Kemudian Anda harus bermain lagi pada pertengahan minggu di Liga Champions dan itu menjadi perbedaan antara semua klub di Eropa," tegasnya.

Meski demikian, Van Gaal meyakini semua wakil Inggris di Liga Champions bakal lolos ke fase berikutnya. 

"Hal ini tidak bisa diprediksi untuk mengatakan empat tim di Liga Premier akan lolos dari fase grup, tidak, tidak seperti itu. Tapi saya harus mengatakan bahwa kami memiliki kualitas untuk melakukannya," tuturnya.

Skuat Van Gaal akan menjalani matchday kedua dengan menjamu wakil Jerman, Wolfsburg di stadion Old Trafford, Kamis 30 September. (Daily Star)
(RIZ)