Piala Presiden 2015

Lima Pemain Persib Terancam Tak Bermain di Semifinal

Roni Kurniawan    •    Senin, 28 Sep 2015 20:40 WIB
persib bandungpiala presiden
Lima Pemain Persib Terancam Tak Bermain di Semifinal
Ilija Spasojevic (kanan) terancam tak main di semifinal (Foto: ANTARA/AGUS BEBENG)

Metrotvnews.com, Bandung: Mengarungi babak semifinal turnamen Piala Presiden 2015, Persib Bandung dihantui absennya lima pemain yang terkena hukuman akumulasi kartu. Parahnya, lima pemain tersebut memiliki kontribusi cukup besar mengantarkan Maung Bandung menuju semifinal.

Kekhawatiran itu bisa terjadi jika pihak penyelenggara memberlakukan pemutihan hukuman pada laga final saja. Adapun kelima pemain Persib yang sudah mengantongi dua kartu kuning dan kartu merah dan diprediksi absen pada laga semifinal leg pertama adalah Ilija Spasojevic (1 kartu kuning dan 1 kartu merah), Zulham Zamrun (2 kartu kuning), Ahmad Jufriyanto (2 kartu kuning), Vladimir Vujovic (2 kartu kuning) dan Hariono (2 kartu kuning).

Kalau itu terjadi, kelimanya terpaksa hanya bisa melihat rekan-rekannya berjuang di leg pertama semifinal yang akan digelar pada 3 dan 4 Oktober mendatang.

Sebagai langkah antisipasi, saat ini pelatih Djadjang Nurdjaman mulai melakukan persiapan merotasi sejumlah pemain, termasuk di lini belakang yang kemungkinan tanpa dua pemain pilar, Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto.

Baca selengkapnya: Persib Siap Hadapi Tim Manapun di Babak Semifinal
Baca selengkapnya: Zulham Zamrun Berharap Persib Bertemu Mitra Kukar

"Persiapan sendiri mulai dari sekarang, kita akan mencoba antisipasi kalau mungkin begitu adanya (peraturan pemutihan kartu). Jika terjadi pemutihan di partai final, otomatis ada lima pemain absen di semifinal yang biasa masuk sebagai starting eleven," kata Djadjang, Senin (28/9/2015).

Akan tetapi, meski hampir 50 persen pemain yang absen merupakan starting eleven, namun Djadjang tetap percaya terhadap kualitas pemain lainnya yang jarang mendapat kesempatan bermain.

"Kami masih percaya dengan pemain yang lain. Kami lihat mereka bisa berbuat banyak dan menjaga penampilan tim biar stabil. Di lini belakang paling ada pergeseran posisi, sedangkan di lini tengah masih banyak stok pemain lainnya," imbuh pelatih yang akrab dengan sapaan Djanur ini.

Kepastian pemutihan hukuman tersebut nampaknya akan diketahui pada saat pengundian laga semifinal pada Selasa besok, 29 September di Jakarta, yang diikuti empat peserta yakni Persib Bandung, Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan Arema Cronus.


(RIZ)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

21 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA