Warga Bandung Antusias Sambut SIM Online

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 28 Sep 2015 22:03 WIB
lalu lintassim
Warga Bandung Antusias Sambut SIM <i>Online</i>
Pembuatan SIM online. Foto: MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Bandung: Warga Kota Bandung antusias menyambut pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) melalui sistem online. Meskipun, pembuatan SIM online masih dalam tahap percobaan oleh Polrestabes Bandung.

"Terhitung ada sekitar 2.151 pemohon," kata Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Asep Amar melalui Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadjie, saat dihubungi di Mapolrestabes, Jalan Jawa Kota Bandung, Senin (28/9/2015).

Para pemohon sudah mendaftar sejak 7 hingga 28 September. Rinciannya, sebanyak 488 pemohon mengajukan pembuatan SIM baru dan 1.651 pemohon mengajukan perpanjangan.

"Pembuatan SIM baru harus menggunakan E-KTP Bandung, tapi untuk perpanjangan sudah tidak usah lagi. Jadi, banyak yang membuat perpanjangan SIM secara online," jelasnya.

Selanjutnya, pihak kepolisian Polrestabes Bandung akan menyosialisasikan sistem SIM online ini sebelum 4 Oktober. "Pada Minggu, 4 Oktober, kita akan launching SIM online di acara car free day. Kita harapkan masyarakat mengerti mengenai penerbitan SIM online ini," kata dia.


(UWA)

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

1 hour Ago

Lembaga Antirasuah memastikan sidang perkara korupsi KTP-el digelar hari ini.

BERITA LAINNYA