Alasan Pelatih Tunggal Putri Turunkan Atlet Muda di Thailand Open

Patrick Pinaria    •    Senin, 28 Sep 2015 23:15 WIB
bulu tangkis
Alasan Pelatih Tunggal Putri Turunkan Atlet Muda di Thailand Open
Hanna Ramadini (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Nonthaburi: Indonesia mengirim empat pebulu tangkis putri untuk tampil di ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Empat atlet muda itu di antaranya Hanna Ramadini, Dinar Dyah Ayustine, Gregoria Mariska dan Fitriani. Mereka diproyeksikan untuk tampil di sektor tunggal putri.

Meski rata-rata masih berusia muda, keempat pebulu tangkis itu mendapat dukungan dari pelatih mereka, Edwin Iriawan. Ia berharap anak-anak asuhnya itu dapat menambah jam terbang mereka di turnamen ini.

“Pertama, untuk menambah jam terbang dan kedua, mereka harus ada progressnya dari turnamen sebelumnya. Jangan seperti dulu yang kalah segitu-gitu saja. Kalau tidak ada kemajuan ya kita latihan dulu, kalau ada kemajuan ya kita teruskan sampai bisa juara,” ujar Edwin.

Namun, takkan mudah bagi keempat pebulu tangkis itu untuk bertanding di Thailand Open. Pasalnya, mereka akan menghadapi lawan-lawan tangguh.

Contoh saja Dinar. Ia akan menghadapi unggulan kedua asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun. Sementara itu, Hanna akan bersua dengan rekannya sendiri, Fitriani.

Pemenang dari “duel saudara” Hanna dan Fitriani kemudian akan berhadapan dengan unggulan enam dari Jepang, Sayaka Sato, atau Nitchaon Jindapol, Thailand.

Meski demikian, Edwin berharap anak-anak asuhnya bisa tampil maksimal saat menghadapi lawan-lawannya.

“Mereka mungkin nanti ada yang langsung ketemu unggulan. Tapi hal itu bukan masalah. Harus dicoba dulu. Mereka harus merasakan kekuatan semua lawan dan yakin kalau bisa menang. Kemarin-kemarin mereka belum ada percaya dirinya. Tapi sekarang pelan-pelan mulai bangkit. Yang terbaik lah untuk mereka,” kata Edwin lagi. 



(PAT)