Tingkatkan Stamina, Penjual Jangkrik Konsumsi Sabu

Agus Josiandi    •    Senin, 28 Sep 2015 23:18 WIB
narkoba
Tingkatkan Stamina, Penjual Jangkrik Konsumsi Sabu
Barang bukti jangkrik yang turut diamankan polisi. Foto: Mtvn/Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Bangkalan: YA, 29, warga Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur, diamankan petugas Satresnarkoba Polres Bangkalan, di sekitar Pelabuhan Kamal Bangkalan, Madura. YA dibekuk setelah petugas mendapatkan informasi yang bersangkutan baru saja melakukan transaksi narkoba jenis sabu seberat 1 gram.

"Kami dapat info YA baru saja bertransaksi dengan I, seorang pengedar yang kini menjadi DPO (daftar pencarian orang). YA kami tangkap sebelum menyeberang ke Surabaya via Pelabuhan kamal," terang AKP Heri Kustanto, Kasatresnarkoba Polres Bangkalan, Senin (28/9/2015).

Heri menjelaskan, dari tangan diamankan 1 gram narkoba jenis sabu-sabu yang dibelinya seharga Rp1,3 juta. Sehari-hari YA adalah penjual jangkrik yang menjajakan dagangannya di Bangkalan.

Dalam beberapa kesempatan YA mengaku membeli sabu-sabu di Bangkalan untuk dibawanya pulang ke Surabaya untuk dikonsumsi sendiri. "Berdasarkan pengakuannya untuk konsumsi sendiri, tapi akan kami kembangkan lebih lanjut," kata Heri.

Dalam pemeriksaan, YA mengaku sengaja mengonsumsi sabu untuk suplemen tubuhnya saat bekerja. "Buat doping. Soalnya saya kerja malam, kulakan di Jombang, terus jual lagi di Madura. Biar gak capek pake sabu," ujar YA saat dimintai keterangan pihak kepolisian.

Atas perbuatannya, YA dijerat Pasal 114 subs 112 (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara minimal lima tahun dan maksimal  20 tahun dengan Rp1 miliar.


(UWA)