Ciptakan Sekolah Sehat, Airin Fokuskan Pengembangan UKS

Lukman Diah Sari    •    Selasa, 29 Sep 2015 06:29 WIB
airin rachmy diani
Ciptakan Sekolah Sehat, Airin Fokuskan Pengembangan UKS
Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diani. Foto: Antara/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Guna peningkatan mutu lingkungan sekolah, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pembinaan Tim Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Pasalnya, dengan difokuskannya UKS anak didik bisa berprilaku hidup sehat sejak dini.

"Dengan begitu kita berhasil, melakukan pembinaan anak didik dalam naungan Pemkot Tangsel. Anak-anak bakal mendapat pelajaran cara perilaku bersih dan sehat," ungkap Airin di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Senin (28/9/2015).

Diketahui, dalam Rakerda Pembina UKS ini dilakukan untuk mengevaluasi dan membahas juga menetapkan langkah-langkah kebijakan untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan UKS di Tangsel.

Selain itu, program pembinaan dan pelaksanaan UKS dalam rangka mengembangkan sekolah sehat. Dimana, saat ini pun Tangsel juga sedang mengembangkan 'smart school' dan sekolah berbasis lingkungan hidup.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Tim Pembina UKS kecamatan se-kota Tangsel yang terdiri dari Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Petugas UKS UPT Dinas Pendidikan, Petugas UKS KUA dari Kecamatan, Tim Penggerak Kecamatan, Guru UKS tingkat TK, SD, SMP dan SMU atau sederajat dan peserta lomba Sekolah Sehat.

Untuk mendukung program tersebut, Pemkot Tangsel menyiapkan anggaran yakni Rp50 juta per kecamatan. “Tahun ini setiap tim pembina Kecamatan mendapatkan dana sebesar Rp 50 juta per Kecamatan sebagai dana pembinaan dan penyeleksian UKS tingkat Kecamatan,” Asisten Daerah 1 bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tangsel Ismunandar.


(AZF)