Klub dan Komunitas

N250RC Indonesia Jakarta North Chapter Sebarkan Stigma Positif

Ekawan Raharja    •    Selasa, 29 Sep 2015 09:35 WIB
klub motor
N250RC Indonesia Jakarta North Chapter Sebarkan Stigma Positif
N250RC IJNC hadir untuk mempererat persaudaraan dan menebar kedamaian di kalangan anak motor. N250RC IJNC

Metrotvnews.com, Jakarta: Klub motor atau komunitas motor terkadang mendapatkan stigma buruk dari sebagian masyarakat. Tetapi tidak semua klub motor berlaku ugal-ugalan dan meresahkan masyarakat.

Seperti N250RC Indonesia Jakarta North Chapter (IJNC) yang dibangun atas rasa persaudaraan. Klub motor yang didirikan berlandaskan hobi tersebut, dibangun dengan tujuan untuk menciptakan rasa kekeluargaan yang dekat.

"N250RC IJNC bermula dari satu hobi dan ingin mencari persaudaraan yang mengutamakan perdamaian dan kekeluargaan. Selain itu kami juga ingin memberikan citra baik atau mengubah paradigma masyarakat bahwa komunitas motor itu baik, bukan seperti yang diperbincangkan seluruh masyarakat bahwa komunitas motor itu ugal-ugalan," jelas Andri Wijaya, Captain N250RC IJNC, pada Minggu, 28 September.

Untuk membuktikan tujuan dari komunitas ini, mereka sering melakukan kunjungan ke komunitas motor lainnya, melakukan kegiatan bakti sosial, atau bahkan melakukan upacara bendera bersama veteran pada tanggal 17 Agustus. Selain itu acara kopi darat dan touring juga menjadi kegiatan yang sering dilakukan untuk mempererat hubungan antar anggota.

Klub yang berdiri sejak 2009 itu mencatat 250 orang terdaftar menjadi anggota mereka yang tersebar di berbagai daerah di Jakarta. Agenda kumpul antar anggota atau kopi darat rutin dilakukan setiap Jumat malam di Family Mart Kelapa Gading mulai pukul 20.00 WIB.

Meski klub ini mayoritas diisi dengan motor dengan kapasitas mesin 250 cc hingga 1.400 cc, tetapi tidak ada batasan khusus untuk bergabung di dalan N250RC IJNC. "Kami kembali pada prinsip kami bahwa kami ada disini sebagai wadah menyatukan hobi dan menjunjung tinggi persaudaran dan kekeluargan, maka kami tidak memandang motor. Dengan kata lain baik itu matik, bebek, atau skuter sekalipun boleh bergabung dengan kami," lanjut pria yang memiliki Kawasaki Ninja 250 cc.

Jika tertarik bergabung, calon anggota cukup ikut kumpul saat kegiatan kopi darat berlangsung selama tiga bulan. Apa bila dirasa cocok, maka calon anggota bisa memiliki nomer id keanggotaan.


(UDA)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA