Cakra Khan Khawatirkan Keselamatan Ibunda di Mekkah

Anindya Legia Putri    •    Selasa, 29 Sep 2015 09:50 WIB
cakra khan
Cakra Khan Khawatirkan Keselamatan Ibunda di Mekkah
Cakra Khan (Foto:Antara/M Syafii)

Metrotvnews.com, Jakarta: Cakra Khan turut berduka atas tragedi Mina 2015 yang menewaskan lebih dari 700 orang dan 800 lainnya terluka.

Berkaca dari peristiwa tersebut, Cakra mengakui, dilanda rasa khawatir karena ibunda berencana menjalankan ibadah haji tahun depan.

"Ketakutan ada. Apalagi, ibu saya akan naik haji tahun depan. Jadi saya bilang, kan katanya Idul Adha mengejar waktu abis zuhur, saya bilang enggak perlu nyari waktu baik. Namanya ibadah semua sama. Kapan pun kita berdoa pasti didengar. Saya bilang agar menunggu orang sepi saja. Karena memang bukan ratusan ribu, tapi berjuta orang dari seluruh dunia di sana. Tadinya cuma ibu dan keluarga, jadi saya mikir mesti ikut juga," ucap Cakra.

Pria berusia 23 tahun ini juga berpesan agar ibunda menjaga kesehatan selama beribadah di Tanah Suci.

"Saya bilang kita harus lebih hati-hati dalam menjaga kesehatan, karena di sana cuaca juga sampai 40 derajat," kata dia saat ditemui Epicentrum Kuningan, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Penembang Setelah Kau Tiada ini berharap, peristiwa tersebut dapat dijadikan pelajaran berharga bagi semua pihak. Terlebih, karena ibadah haji berlangsung setiap tahun, maka harus diperhatikan lagi segi keamanan penyelenggaraannya.

Belajar dari kejadian tersebut, penyanyi ini berharap penyelenggaraan ibadah haji dapat diatur lebih baik lagi.

"Saya sempat dengar ada perbedaan yang biasa dan plus. Semoga enggak ada lagi karena semua sama. Ibadah jangan dibedakan," jelasnya.


(ROS)