Ini Persiapan Bandara Halim Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Ilham wibowo    •    Selasa, 29 Sep 2015 10:47 WIB
haji 2015
Ini Persiapan Bandara Halim Sambut Kedatangan Jemaah Haji
Ilustrasi--Antara/Feny Selly

Metrotvnews.com, Jakarta: Jemaah haji asal Indonesia dijadwalkan tiba kembali di Tanah Air. Rencananya, sekitar 900 jemaah dari dua kloter penerbangan dijadwalkan akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

"Kalau sesuai jadwal pukul 10.00 WIB, mudah-mudahan tepat," ujar petugas Humas PPIH, Sofyani Umaran di Terminal Selatan Bandara Halim Perdanakusuma, Selasa (29/9/2015).

Yani menegaskan, hari ini, dua kloter akan dijadwalkan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma. Ia mengaku belum bisa memastikan kedatangan pesawat pertama rombongan Pesawat Garuda atau Pesawat Saudi Airlines terlebih dahulu. "Hari ini dua kloter, tapi yang kedua kami belum bisa memastikan," imbuhnya.

Pantauan Metrotvnews.com, saat ini 11 bus sudah bersiap Terminal Selatan Bandara Halim Perdanakusuma. Selain itu, dua mobil ambulans telah diparkir untuk menyambut kedatangan para jamaah haji. Para petugas kesehatan dari Kementrian Kesehatan juga tengah bersiap.

Seperti diketahui, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyebut sekitar 440 Jemaah yang tergabung dalam kloter JKG 01 itu akan diberangkatkan dari Jeddah, Arab Saudi, Senin 28 September malam waktu Arab Saudi. Sejumlah Jemaah haji Indonesia kelompok terbang pertama pun dijadwalkan tiba di tanah air, Selasa (29/9/2015) siang ini.


(YDH)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA