Bantuan Lambat Datang, Warga Papua Hadang Menteri Khofifah

Damar Iradat    •    Selasa, 29 Sep 2015 10:51 WIB
mensos blusukan
Bantuan Lambat Datang, Warga Papua Hadang Menteri Khofifah
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (Foto:Antara/Fanny Oktavianus)

Metrotvnews.com, Sorong: Rombongan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dihadang warga Kelurahan Giwu, Kota Sorong, Papua. Mereka kecewa karena bantuan untuk korban gempa belum diterima warga.
 
Menteri Khofifah datang didampingi Wali Kota Sorong Lambert Jitmau, Danrem Sorong Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru dan Danlatamal Brigjen TNI SS Pandjaitan, serta pejabat daerah terkait berencana mengunjungi kelurahan Giwu, daerah yang terkena dampak gempa paling parah.
 
"Kami minta bantuan segera diberikan! Tidak ada perhatian sama sekali dari pemerintah kota," kata salah seorang warga, Selasa (29/9/2015).
 
Gempa yang mengguncang Sorong terjadi pada Jumat 25 September. Menurut penuturan warga, beberapa kepala keluarga masih tidur di luar rumah tanpa tenda yang layak.
 
Wali Kota Sorong Lambert Jitmau berdialog dengan warga. Dialog warga dan wali kota terlihat cukup sengit, setelah 10 menit dialog rombongan melanjutkan perjalanan.
 
Hari ini Kementerian Sosial memberikan bantuan berupa bahan makanan dan beras kepada warga yang jadi korban gempa di Sorong.
 
Paket bantuan diberikan secara simbolis oleh Khofifah kepada Wali Kota berupa lauk pauk sebanyak 2.500 paket, makanan anak 1.500 paket, mie instan 40.000 bungkus.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA