Telur Mampu Meningkatkan Konsentrasi

   •    Selasa, 29 Sep 2015 11:01 WIB
telurkuliner
Telur Mampu Meningkatkan Konsentrasi
Telur salah satu makanan yang meningkatkan konsentrasi. (foto:besthomechef.com.au)

Metrotvnews.com, Jakarta: Makanan bisa menjadi penyebab mengapa konsentrasi Anda sering buyar. Bahkan, ada makanan tertentu yang malah membuat Anda mudah lesu setelah menyantapnya. 

Makanan kaya antioksidan dan kafein terbukti meningkatkan kemampuan otak untuk lebih berkonsentrasi. Jadi, bila Anda sering kehilangan konsentrasi, mulailah menyantap beberapa makanan berikut. 

1. Kopi
Kopi mengandung obat yang disebut kafein. Kafein berguna dalam meningkatkan tingkat oksigen darah dan membuat Anda lebih waspada sehingga akan tetap fokus.

2. Telur
Senyawa hadir dalam telur disebut kolin bertanggung jawab untuk meningkatkan konsentrasi. Tapi, usahakan untuk menyantap telur yang direbus bukan yang digoreng. Sebab, telur yang digoreng punya kalori lebih banyak.

3. Coklat hitam
Magnesium dan kafein yang terkandung dalam cokelat hitam dapat meningkatkan fokus dan konsentrasi. Sehingga kinerja Anda akan lebih produktif lagi.

4. Buah kenari
Menurut penelitian terbaru, kenari dapat meningkatkan konsentrasi. Vitamin dan mineral yang hadir dalam kenari memiliki kemampuan untuk meningkatkan memori dan konsentrasi pada otak.

5. Pisang
Pisang juga membantu untuk meningkatkan konsentrasi karena kaya akan kalium dan mineral penting yang menjaga otak dan sistem saraf tetap utuh.

6. Teh hijau
Studi menunjukkan bahwa teh hijau juga meningkatkan mood dan konsentrasi. Hanya ambil secangkir teh hijau setiap hari untuk itu meningkatkan konsentrasi Anda. Selain itu, teh hijau punya banyak manfaat kesehatan terutama untuk kesehatan secara keseluruhan. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA